Disperindag 'Ngaku' Sudah Berikan Data Industri Bermasalah ke DPRD

Disperindag 'Ngaku' Sudah Berikan Data Industri Bermasalah ke DPRD
Sidak Firdaus dan Disperindag (RA1)

PEKANBARU (RA) - Terkait adanya keluhan dari Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, atas sikap Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru yang tidak transparan membeberkan lokasi industri yang bermasalah, diluruskan oleh Kepala Disperindag Pekanbaru, El Sabrina. Menurutnya, setelah tahun lalu melakukan hearing dengan Komisi II DPRD, dirinya telah menginstruksikan kepada Kepala Bidang Perindustrian memberikan data tempat industri bermasalah kepada Komisi II DPRD.

"Kalau hearing kemarin kan memang tak jadi, tapi kalau hearing tahun lalu, rasanya sudah kita berikan. Karena saya waktu dewan minta data itu langsung saya suruh Kabid Perindustrian memberikan datanya," ungkap El ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (8/8).

Seperti diketahui, Komisi II DPRD sangat menyayangkan kondisi peredaran produk yang memahayakan kesehatan saat ini. Padahal pada tahun lalu juga telah banyak terjadi, namun karena tak ada data, maka pihak Komisi II yang juga memiliki kewenangan untuk melakukan pengawasan di lapangan, tak tahu lokasi industri mana saja yang perlu diawasi. Ketika RiauAktual.com langsung mengkonfirmasikan hal ini kepada Kabid yang dimaksud El, Kabid yang bersangkutan tidak mengangkat ponselnya.

"Nantilah saya tanyakan lagi sama Kabid, rasanya memang sudah kita kasih, kalau mereka belum nanti kita tanya. Atau tanya langsunglah, nanti saya kirim nomornya," pungkas El. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index