Walikota Pekanbaru Ekspose Pembangunan di Hadapan Komisi E Riau

Walikota Pekanbaru Ekspose Pembangunan di Hadapan Komisi E Riau
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus MT, menggelar ekspose pembangunan Kota Pekanbaru kepada 10 anggota Komisi E DPRD Provinsi Riau yang melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru, Senin (19/1/2015).

Di hadapan para wakil rakyat provinsi ini, Walikota Pekanbaru memaparkan bahwa rencana visi pembangunan Kota Pekanbaru yang sudah dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah menjadi Kota Metropolitan yang Madani.

"Ada 5 pendekatan yang akan digunakan untuk mewujudkan visi tersebut, mulai dari infrastruktur, sumber daya manusia dan sebagainya," kata Walikota Pekanbaru Fiidaus MT.

Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau Masnur dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kedatangan mereka adalah untuk melakukan terobosan baru bagi hubungan legislatif dengan eksekutif.

"Komisi E bidang kesra ingin mengetahui pengembangan kota yang singkron apa tidak dengan provinsi. Ini cara menciptakan tradisi baru maka kami datang ke Pekanbaru," kata Masnur.

Dijelaskan Masnur, pihaknya mencoba mensinergikan program nasional dan provinsi serta Pekanbaru agar sama-sama didukung. "Jangan selalu ribut setelah pembahasan APBD, last menit bisa disahkan," katanya.

Selama ini, kata Masnur, masih sering musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di tingkat daerah tidak singkron dengan provinsi. "Kami akan meninjau proyek-proyek provinsi yang ada di Kota Pekanbaru," paparnya.

Selain itu, masih kata Masnur, pihaknya akan meninjau beberapa kegiatan yang bersentuhan dengan kemiskinan dan pengangguran. "Kita ingin dapat gambaran kira-kira apa sih pembangunan Pekanbaru yang bisa kami dukung di provinsi," pungkasnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index