Pekanbaru Tetap Bagikan Raskin 2015

Pekanbaru Tetap Bagikan Raskin 2015
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Pemerintah Kota Pekanbaru, tahun 2015 tetap akan menyalurkan beras untuk rakyat miskin (Raskin) kepada warga Pekanbaru, guna tetap membantu meringankan kebutuhan Rumah Tangga Sasaran (RTS) "Kita tetap salurkan, karena itu merupakan kebutuhan.," Kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, Rabu (7/1/2015).

Kembali dikatakan Wako, memang penyaluran raskin sempat diisukan akan dihentikan, dan akan di gantikan dalam bentuk bantuan tunai yang diusulkan akan di programkan melalui "e-Money". Akan tetapi karena beberapa pertimbangan, akhirnya wacana untuk menggantikan Raskin kembali mentah di tengah jalan.

"Dan saat ini sudah di keluarkan edaran dari kementrian bersangkutan untuk tetap menyalurkan Raskin bagi Kabupaten/kota di Pekanbaru. Jadi sudah jelas hal tersebut di bolehkan," jelas wako

Dijelaskan Wako bahwasanya, penerima raskin masih berdasarkan data yang diterima dari pemerintah pusat, dan masih mengacu kepada data Raskin lama yang di terbitkan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

"Berarti untuk kota Pekanbaru masih data yang lama juga sebanyak 22.741‎ RTS penerima," jelasnya.

Ditambahkan Wako, berbicara penyaluran secara teknis Pemko sudah melakukan koordinasi dengan Bulog Divisi Regional Riau.

"Kita akan berupaya agar raskin segera bisa disalurkan tepat waktu," pungkasnya.

 

Laporan : ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index