Menjadi CPNS di Pekanbaru Tidak Mesti Memakai KTP Setempat

Menjadi CPNS di Pekanbaru Tidak Mesti Memakai KTP Setempat
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Karena Pekanbaru adalah Ibukota Provinsi Riau, maka seluruh putra putri yang berdomisili di Riau berhak untuk mendapatkan kesempatan ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pekanbaru Firdaus MT kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (25/9/2014), disamping wako juga mengungkapkan sampai dengan hari ini sudah 4.600 pelamar CPNS untuk kota pekanbaru.

"Sudah 4.600 orang yang mendaftar, semua dengan sistim online, dan pelamarnya merata dari seluruh Kabupaten/Kota se-Riau, bahkan ada yang dari luar Riau. Jadi tidak ada batasan," ujar wako

Wako juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak percaya kepada tawaran dari siapa pun yang menjanjikan akan membantu meluluskan dalam tes CPNS. Karena Test CPNS kali ini menggunakan sistim online kopterisasi yang langsung penilaiannya di BKN pusat. Daerah tidak memiliki kewenangan memeriksa dan memberikan penilaian.

"Siapa saja tidak akan bisa membantu kelulusan itu, apakah orang BKD, pejabat lainnya, atau orang yang mengaku dekat dengan penguasa, bahkan saya sendiri Walikota tidak bisa membantu sama sekali kelulusan itu. Kalau ada yang mengaku bisa, maka itu adalah Bohong," tutur Wako.

Jadi sekali lagi kami menghimbau, ujar wako mengulangi, "untuk masyarakat tidak percaya dengan namanya Calo CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru," tegasnya
 

Laporan: Ver
Editor : Don

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index