Firdaus dan Airin Saling Puji

Firdaus dan Airin Saling Puji
Walikota Pekanbaru Firdaus MT bersama Walikota Tengerang Selatan Airin Rachmy Diany

PEKANBARU (RA)- Saat bertemu dalam suatu acara Senin (22/9) kemarin, Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany saling memuji.

 
Kepada Firdaus MT, Airin mengaku masih perlu belajar banyak dari kemajuan dan prestasi yang dicapai oleh Kota Pekanbaru dalam beberapa tahun terakhir ini, terutama yang berkaitan dengan tingginya perhatian Walikota Pekanbaru Firdaus MT pada sektor pendidikan seperti perlakuan yang sama terhadap sekolah negeri dan swasta.
 
Selain itu menurut Airin, Pekanbaru semakin maju pesat dan patut dicontoh oleh daerah lainnya terutama oleh Pemko Tangerang Selatan yang masih berumur sekitar tujuh tahun itu. Seperti pesatnya peningkatan PAD dari Rp200 M naik hingga Rp700 M dan diproyeksi tahun 2015 hingga Rp1 trilyun.
 
"Jujur saja, kami dari Pemko Tangerang Selatan mengikuti dan mengadopsi program dan penganggaran pendidikan dimana sekolah negeri dan swasta baik yang dibawah naungan dinas pendidikan maupu dibawah naungan Kemneterian Agama mendapat perhatian yang sama," ujar Airin dengan wajah penuh ramah.
 
Dan dalam waktu secepatnya, menurut Airin, dirinya bersama para pejabat teras Tangerang Selatan akan segera berkunjung secara resmi ke Pemko Pekanbaru. "Pengelolaan sampah dan pengaturan kebersihan Kota pekanbaru juga patut kami adopsi serta besarnya perhatian Pemko serta masyarakat Pekanbaru kepada masalah lingkungan. Ini semuanya bisa kami dapat dengan adanya jaringan kerjasama lintas Perkotaan ini," ujar Airin lagi. 
 
Hal itu diungkapkan Airin usai penandatangan Kesepakatan Bersama Jaringan Lintas Perkotaan yang digelar Senin (22/9/2014) di ruang utama Kantor Walikota Tangerang Selatan, Pemulang Banten yang dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Jafni, Sekdako Dadang serta seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemko Tangerang Selatan. Sedangkan dari Pemko Pekanbaru, Walikota didampingi oleh Sekda HM Syukri Harto, Asisten I Mohd Noer MBS, Asisten II Dedi Gusriadi, Kepala BPKAD Bustami HY, Kadis Pendidikan Prof Zulfadhil, Kepala BPTPM H Musa, serta sejumlah pejabat eselon III.
 
Sementara itu di kesempatan yang sama, Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengungkapkan kekagumannya terhadap prestasi dan keunggulan yang dimiliki Pemko dan masyarakat Kota Tangerang selatan, karena dalam usia Kota yang masih relatif muda sudah mampu memberikan yang terbaik dalam pengelolaan tata pemerintahan.
 
"Pekanbaru juga patut mengadospi sistem pelayanan kesehatan di Tangerang Selatan dimana masyarakat yang datang berobat cukup memperlihatkan KTP Tangerang Selatan kepada petugas medis di Rumah Sakit dan Puskesmas maka masyarakat akan mendapat pelayanan kesehatan dengan gratis," ujar Firdaus.
 
Hal lain yang dikagumi oleh Walikota Pekanbaru kepada Pemko Tangerang Selatan dimana Tangerang Selatan sudah dinobatkan menjadi Kota Layak Anak dan pengelolaan Kota Layak anak itu berlaku menyeluruh di Tangerang.
 
"Tangerang Selatan adalah satu-satunya kota yang memeiliki satgas perlindungan anak di seluruh RW. Nah ini patut kita contoh. Disamping itu Tangerang Selatan telah tumbuh menjado kota yang cerdas yang dipadu dengan budaya," ulas Walikota lagi
 
 
Laporan : Rls

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index