Sekolah di Pekanbaru Akan Miliki Koperasi

Sekolah di Pekanbaru Akan Miliki Koperasi
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Walikota Pekanbaru terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas koperasi-koperasi yang ada di Kota Pekanbaru. Hal ini dikatakannya dalam rangka sempena peringatan hari jadi koperasi ke-67 Pemko Pekanbaru membuat kesepakatan dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Koperasi.

Tujuan kesepakatan itu yakni untuk menumbuhkembangkan koperasi di tingkat bangku sekolah, dengan begitu nilai-nilai koperasi seperti kerja sama, menabung, tolong menolong dan komitment untuk kewirausahaan akan terbangun.

"Alhamdulillah, selesai upacara peringatan tadi kita telah menandatangani MoU dengan Diskop dan Disdik untuk membuat koperasi di sekolah-sekolah, koperasi ini nantinya bukan untuk guru-guru saja tapi siswanya juga," ungkap Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kamis (17/7/2014).

Dikatakannya, melalui Dinas Koperasi dan UMKM terus akan melakukan pembinaan-pembinaan terhadap koperasi yang ada di Kota Pekanbaru, seperti memberikan pelatihan, sokongan dana dan sebagainya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dastrayani Bibra mengatakan ada 900 koperasi yang tumbuh di Pekanbaru dari jumlah itu ada 350 koperasi sehat sementara sisanya masih standar.

"Inilah yang akan terus kita bina, dan tahun ini kita membentuk koperasi-koperasi di sekolah untuk meningkatkan perekonomian berbasiskan koperasi," singkatnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index