Jika Ada Pasar Ramadhan Semrawut di Pekanbaru, Segera Hubungi Satpol PP

Jika Ada Pasar Ramadhan Semrawut di Pekanbaru, Segera Hubungi Satpol PP
Plt Kakan Satpol PP Pekanbaru Azharisman Rozie. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna menjaga keamanan dan kelancaran lalulintas  di seputaran pasar ramadhan, Satpol PP Pekanbaru akan ditempatkan di setiap titik pasar, tujuannya memberikan pengamanan di tiap pasar ramadhan.

Plt Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Azharisman Rozie, kepada wartawan, Selasa (1/72014) menjelaskan, jika setiap keberadaan pasar ramadhan yang muncul atau berada di wilayah Kota Pekanbaru, akan selalu dipantau sebagai pengamanan oleh personil Satpol PP, terutama pada lokasi-lokasi pasar ramadhan yang dikategorikan ramai.

"Kita telah membentuk tim pengamanan dan menempatkan personil di beberapa titik keberadaan pasar ramadhan, dengan tujuan supaya selama adanya pasar ramadhan tetap dalam kondisi aman dan terkendali," ujar Azharisman Rozie.

Dikatakan Rozie, memasuki bulan puasa ini, sejumlah lokasi telah dilakukan pantauan oleh personil. Pantauan yang dilakulan hanya untuk mengawasi bagi pasar ramadhan yang keberadaanya dinilai dapat mengganggu ke tertiban umum termasuk kemacetan.

"Mulai hari ini kita telah meminta lurah dan camat untuk melakukan pendataan terhadap lokasi-lokasi pasar ramadhan yang muncul, dengan itu kita nantinya dapat gambaran sejauh mana kondisi pasar ramadhan tersebut, apakah perlu penanganan atau tidak," ujar Rozie.

Selain itu, kata Rozie, bagi masyarakat yang menemukan pasar ramadhan yang kondisinya ramai tanpa ada pengamanan anggota Satpol PP, dan terjadi kesemrawutan maka dirinya siap dihubungi untuk memberikan perintah pada personil untuk dilakukan pengmanan.

"Kita siap dihubungi, jika terjadi persoalan di lokasi pasar ramadhan. Seperti terjadi suatu kondisi yang mengganggu ketertiban umum. Namun tidak dijumpai anggota tim yustisi di lokasi tersebut, maka kami siap dihubungi," sebut Rozie. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index