Warga Minta Bus Trans Metro Beroperasi di Kawasan Rumbai

Warga Minta Bus Trans Metro Beroperasi di Kawasan Rumbai
Bus Trans Metro Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Warga kawasan Rumbai, berharap, Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bisa beroperasi dikawasan Rumbai dan sekitarnya.
 

"Kita harapkan Bus Trans Metro bisa beroperasi melayani trayek sampai ke Rumbai. Ini menjadi alternatif warga yang mau bepergian ke Kota Pekanbaru,” kata Riki (28) ketika berbincang bersama RiauAktual.com, Jum'at (21/3/2013)
 

Ketika disinggung terkait jika ada nantinya terjadi protes dari angkutan umum lainnya, Mahasiswa Pascasarjana Universitas Riau (UR) ini berpendapat, itu biasa-biasa saja di awal.
 

"Jika ada protes, itu biasa, apalagi jika di awal-awal. Yang penting Pemerintah kota bisa menjalin komunikasi yang baik,” katanya.
 

Warga Rumbai lainnya, Yusuf (42) berpendapat, makin padatnya penduduk dikawasan Rumbai saat ini memang diperlukan, penataan Ruang dan sistem transportasi.
 

"Seiring perkembangan sebuah wilayah baik secara ekonomi maupun demografis, maka aktivitas transportasi juga semakin meningkat. Jika hal tersebut tidak diantisipasi maka akan timbul permasalahan di bidang transportasi, khususnya kemacetan yang saat ini sering terjadi di kota-kota besar Indonesia," tuturnya
 

Maka oleh sebab itu, adanya sarana seperti Bus Trans Metro, diperkirakan bisa menjadi alternatif warga jika hendak bepergian, dengan tentunya tarif yang bisa dijangkau semua kalangan.

 

Laporan: Don
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index