Mutasi Pejabat Eselon III Pemko Pekanbaru Banyak yang Non Job, Termasuk Azharisman Rozie

Mutasi Pejabat Eselon III Pemko Pekanbaru Banyak yang Non Job, Termasuk Azharisman Rozie
Mutasi Pejabat eselon III Pemko Pekanbaru. FOTO: ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - Mutasi pertama untuk menyusun SOTK baru yang digelar Pemerintah Kota Pekanbaru, Jumat (7/3/2014) untuk pejabat eselon IIIa dan IIIb banyak pejabat yang non job.

Selain camat, ada beberapa jabatan Kepala Bagian juga ada yang non job. Mutasi yang sedianya digelar pukul 14.00 WIB ini molor hingga pukul 16.00 WIB karena menantikan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Syukri Harto yang melantik didampingi Asisten I M Noer.

Berdasarkan Surat Keputusan no.2.kpts.821/bkd/74.2014 tentang pengangkatan pejabat eselon III di lingkungan Pemko menetapkan ada 54 pejabat eselon IIIa dan 9 pejabat eselon IIIb yang dilantik.

Mereka yang dilantik sebagai eselon IIIa menduduki jabatan kepala bagian,  sekretaris dan camat. Sementara eselon IIIb menduduki jabatan kepala bidang.

Dari pantauan di lapangan diantara pejabat yang non job, adalah Kabag Humas Azharisman Rozie, Zamzami Kabag Kesra, dan lain-lain. Non job-nya para pejabat ini diperkirakan untuk persiapan pelantikan lanjutan pada pekan depan.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Syukri Harto, menyatakan pelantikan saat ini dan waktu mendatang adalah rangkaian penyusunan SOTK baru. "Eselon III yang dilantik saat ini terutama mengisi SOTK baru, dipesankan Walikota segera sebagai motor penggerak harus lebih cepat lagi dan menguasai regulasi sehingga tidak tertabrak," ujar Syukri Harto habis melakukan pelantikan.

Ada catatan kreatifitas yang menjadi catatan pimpinan untuk mempromosikan seorang pejabat. Karena tahun 2014 adalah tahun target kerja Walikota. "Walikota juga akan beri warning akan ada fanismant bagi target kerja pegawai. Ini akan dirumuskan dengan ada 3 kali surat peringatan jika tidak diindahkan akan digeser ini pesan yang disampaikan Walikota," terangnya kepada pejabat yang baru dilantik.

Makanya pergantian, promosi dan rotasi yang dilakukan saat ini diharapkan agar bisa bekerja lebih keras. "Targetnya 2 minggu kedepan akan tuntas pelantikan eselon II dan IV," tandasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index