Bulan April Ini, 25 Unit Tambahan Bus TMP Mengaspal di Pekanbaru

Bulan April Ini, 25 Unit Tambahan Bus TMP Mengaspal di Pekanbaru
Heri Susanto. FOTO: doc

PEKANBARU, RiauAktual.com - April 2014 ini 25 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) segera dioperasikan. Bus-bus ini ditambah untuk melengkapi kekurangan bus yang dialami Perusahaan Daerah PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP). Sekaligus untuk memenuhi permintaan transportasi masal di Pekanbaru yang selama ini masih kurang dan minim.

Apalagi setelah dirumahkannya 20 unit bus TMP terdahulu yang merupakan hibah dari Kementrian Perhubungan Januari awal tahun ini.

Direktur PD Pembangunan Heri Susanto, kepada wartawan, Sabtu (15/2/2014) menyatakan, kini proses pengadaan bus TMP sedang lelang terbuka.

"PD sudah melelang pengadaan 25 unit bus TMP sepekan lalu. Kini sedang dalam proses, dan menunggu hasil pemenang lelang," ujar Heri.

Katanya, kalau proses lelang ini tuntas maka masalah kekurangan angkutan bagi masyarakat bisa teratasi.

"Diharapkan proses lelang ini tuntas bulan Februari, sehingga Maret pengadaan bus sudah ada, dan akhir Maret atau awal April bus sudah beroperasi," terangnya.

Katanya digesanya pengadaan bus ini dikarenakan banyak kini calon penumpang TMP yang mulai beralih ke angkot dan bus kota. Ini karena lamanya jarak tunggu satu bus dengan bus satunya.

"Kita berharap bus baru ini bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat lagi sehingga pengguna TMP meningkat," tambahnya berharap. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index