Pemko Targetkan Tiap Kecamatan Punya Islamic Center

Pemko Targetkan Tiap Kecamatan Punya Islamic Center
Walikota Pekanbaru Firdaus MT. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus MT menghimbau pihak kecamatan mulai 2014 ini merencanakan pembangunan Mesjid Paripurna. Ini dimintakan untuk membangun pembentukan karakter generasi muda menuju Kota Metropolitan yang Madani sesuai visi misi 2012-2017.

"Masing-masing kecamatan harus memiliki mesjid paripurna sebagai Islamic Centre, yang pengelolaannya dibantu oleh pemko," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Wako menjelaskan, dua tahun ini sudah menggerakkan sekolah mengaji di semua sekolah. Hingga kini sudah  hampir 80 persen sekolah negeri dan swasta  melaksanakan sekolah mengaji. Namun itu dirasa belum cukup perlu ada gebrakan lagi yakni dengan membangun Mesjid Paripurna di setiap kecamatan.

"Jadikan mesjid sebagai sarana untuk mewujudkan masyarakat madani, nantinya diharapkan sebagai media center mempelajari, membaca dan tafsir serta implementasi Al Quran," ujar Wako.

Selain juga dengan ada Mesjid Paripurna, masing-masing kecamatan bisa mencetak para Qori/Qriah yang akan diikutsertakan pada setiap Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mulai tingkat Kota dan Propinsi. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index