Dewan Nilai Lurah tidak Efektif Dirotasi Saja

Dewan Nilai Lurah tidak Efektif  Dirotasi Saja
Anggota DPRD dari Demokrat, Kamaruzaman

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Kamaruzaman SH, meminta kepada Lurah di Pekanbaru untuk mengedepankan tugas dan tanggung jawab serta memahami setiap keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kamaruzaman karena menilai lambannya kinerja para lurah di Pekanbaru dalam menanggapi keluhan masyarakat dan dalam menjaga wilayah kerjanya.

Kamaruzaman juga berpesan, agar para pejabat yang telah diberi amanah harus benar-benar memahami tupoksinya, selalu mengembangkan skill dan seni kepemimpinan serta menciptakan lingkungan dan budaya kerja kondusif.

Lebih lanjut politisi partai Demokrat tersebut berkomentar sebagai aparat pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap saat agar lebih mengetahui kejadian dan permasalahan yang berkembang di masyarakat.

"Agar tugas dan tanggung jawab bisa dilaksanakan dengan optimal, maka Lurah diminta untuk rajin berdialog dengan masyarakat," tegasnya

Ia juga meminta agar dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrembang) dapat menyerap inspirasi dan usulan yang disampaikan oleh masyarakat terutama tentang pembangunan infrastruktur.
 
setiap kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemko, Lurah selaku ujung tombak antara masyarakat dan pemerintahan Harus mensosialisasi program dan mengedukasi masyarakat tentang kebijakan yang telah ditetapkan.

Diminta Kamaruzaman kepada Walikota Pekanbaru untuk menilai kinerja para lurah yang tidak bekerja efektif. "Terlebih bagi para lurah yang tergolong muda. Jika tidak tampak kerjanya untuk dirotasi kembali," pungkasnya. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index