Tahun ini PD Juga Akan bangun Jaringan FO di Pekanbaru

Tahun ini PD Juga Akan bangun Jaringan FO di Pekanbaru
Direktur PD Pembangunan, Heri Susanto

PEKANBARU (RA)- Tuntas dalam kerjasama membangun jaringan fiber optik (FO), Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan sudah menjalin kerjasama lagi untuk pembangunan gedung dan server FO di tahun 2013 ini.

Direktur PD Pembangunan, Heri Susanto, menyebutkan, patner kerja yang akan membangun Gedung Server tersebut adalah PT, TKI, (Teknologi Kepulauan Indonesia) sebuah perusahaan nasional. "Untuk lokasi gedung di bangun di Jalan Arifin Achmad oleh investor dengan sitem  joint fenture," ujar Heri.

Heri juga menjelaskan, seluruh modal pembangunan gedung server hingga selesai di biaya 100 investor. Sementara PD nanti akan di beri saham 10 persen setelah semua selesai.

"Bentuk kerjasama ini nantinya akan di tuangkan didalam bentuk perjanjian resmi, bagaimana teknis dilapangannya nanti akan di bahas selanjutnya antara PD dan PT. TKI," terangnya

Untuk meminta hak kore, lanjut Heri perlu pembahasan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), meski diakuinya sudah ada pembicaraan kearah sana sejak dini dan dari investor mulai setuju.

Sementara untuk anggaran diperkirakan dalam tahap awal pembangunan gedung akan memakan biaya Rp25 miliar dari total biaya keseluruhan Rp.200 miliar.

Laporan: Ver

Editor: Don

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index