Wako Minta PNS Pemko Jadi Pioner TMP

Wako Minta PNS Pemko Jadi Pioner  TMP
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Sebagai aparatur negara di bawah Kepemimpinan Walikota Pekanbaru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemko Pekanbaru diminta menjadi Pioner pengguna Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, saat di temui Kamis (25/7/2013) bahkan menegaskan sedari sekarang PNS harus mulai membiasakan dengan kesadaran sendiri menggunakan bus TMP. 

"Tidak Perlu ada istrukti tertulis untuk penerapan ini dilapangan. Karena himbauan dengan kesadaran lebih berharga dibanding berlembar-lembar kertas peraturan atau himbauan," tandas Firdaus MT, saat di mintai tanggapannya kapan peraturan tertulisnya di keluarkan.

Walikota juga mengimbau PNS menggunakan TMP saat berangkat dan pulang kerja. Selain jadi pioner ini juga sebagai upaya untuk untuk mendukung visi misi Kota Pekanbaru yakni menjadikan Kota Pekanbaru kota metropolitan yang madani.

"Menggunakan bus ke Kantor lebih aman, hemat. dari pada menggunakan kendaraan pribadi. Karena semua koridornya juga sudah berfungsi yang nantinya bisa masyarakat Pekanbaru manfaatkan,” ujar Firdaus MT.

Dikatakanya, selain PNS ia juga meminta kepada masyarakat Pekanbaru membiasakan diri untuk menggunakan angkutan umum masal, terutama TMP yang dinilai lebih menghemat waktu dan biaya.

"Dengan menggunakan TMP masyarakat bisa lebih menghemat biaya karena lebih murah dan keselamatan juga lebih diutamakan. Untuk anak-anak sekolah, dan bagi orang tua sebaiknya membiasakan menggunakan TMP," katanya

Laporan: Va

Editor: Doni dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index