Firdaus Belum Mengetahui Hasil fit and Propert Test Sekda

Firdaus Belum Mengetahui Hasil fit and Propert Test Sekda
Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT

PEKANBARU (RA)- Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT, ketika di konfirmasi terkait hasil Fit and Propert Test tiga nama calon Sekda Pekanbaru mengaku belum mengetahui hasil dari Fit and Propert Test yang di lakukan pemerintah provinsi Riau.

"Belum tahu bocorannya, siapa yang lulus. yang kita ajukan ke Provinsi ada tiga nama, diantaranya M.Syukri Harto, yang kini menjabat Pelaksana tugas (plt) Sekdako Pekanbaru, M.Noer Asisten I Pemerintah Kota Pekanbaru dan Sofyan Kepala Bappeda Pekanbaru," ujarnya

Menurut Firdaus mekanisme penetapan Sekda itu hak prerogatif Kementrian Dalam Negri. Tidak bisa interpensi dari siapa pun termasuk dirinya selaku Walikota Pekanbaru.

"Untuk Sekda definitif di usulkan Bupati/Walikota ke Provinsi lalu di lakukan fit and propert test. Kalau sudah Lulus namanya di ajukan ke Kementrian. Kementrian merekomendasi satu nama yang akan jadi Sekda. Baru Gubernur mengeluarkan SK," terangnya.

Sebagaimana diketahui Gonjang ganjing sekretaris Daerah (sekda) definitif Kota Pekanbaru hingga kini belum juga terselesaikan. Pasalnya dari pengajuan 3 nama calon Sekda yang di ajukan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, ke Pemerintah Provinsi Riau Akhir Maret 2013 lalu baru di proses dan di gelar Fit and propert testnya  Rabu ( 10/7/2013) kemaren di Kantor Gubernur.

Laporan: Va    
Editor: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index