Isi Ceramah Ramadhan, MDI Pekanbaru Kerahkan 707 Mubaligh

Isi Ceramah Ramadhan, MDI Pekanbaru Kerahkan 707 Mubaligh
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk dapat memberikan siraman rohani kepada umat muslim di kota Pekanbaru selama bulan ramadan 1434 H yang segera datang ini, Majelis Dakwah Indonesia (MDI) Kota Pekanbaru sudah membuat program religi, dengan menyebarkan sebanyak 707 mubaligh ke 603 mesjid dan mushalla yang ada di Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Ketua MDI Kota Pekanbaru, Drs H Tarmizi Muhammad saat ditemui di kantornya, Rabu (3/7/2013). Dia mengatakan, sepanjang Ramadan masyarakat Pekanbaru akan disuguhkan dengan siraman keagamaan yang dapat memberikan motivasi dan menambah wawasan masyarakat tentang nikmat berpuasa dan juga tentang keberadaan sang khaliq.

"Sama seperti biasanya, kami akan menyebar sebanyak 707 Mubaligh yang tergabung kedalam MDI ini, dan sebarannya akan di tempatkan di lebih kurang 603 mesjid dan mushallah di Pekanbaru," jelasnya.

Dikatakannya, untuk jumlah Mubaligh dibanding dengan jumlah mesjid dan mushalla memang jauh lebih banyak Mubalighnya. Namun MDI dikatakan sudah punya strategi dengan menerapkan sistem giliran kepada semua Mubaligh akan mendapatkan giliran berceramah atau memberikan tausiyah kepada jamaah mesjid dan mushalla. "Nanti akan digilir, karena jumlah Mubaligh lebih banyak dari mesjid dan mushallah," sebutnya.

Disebutkan Tarmizi lagi, kepada para Mubaligh juga diberikan pembekalan agar apa yang disampaikan langsung tepat sasaran dan menambah keimanan umat muslim tentunya. "Kita berikan modul, dan juga arahan,"  katanya lagi.

Disebutkannya juga, selama 30 hari ramadan, isi ceramahnya berbeda-beda setiap malamnya. Dan setiap malam itu temanya sama diberikan kepada Mubaligh. "Kami sudah siapkan 30 judul untuk disampaikan ke jamaah nantinya, dan temanya berbeda-beda setiap malamnya. Semoga apa yang disampaikan nanti oleh Mubaligh kita dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membimbing ke jalan yang di ridhai Allah SWT," tutupnya.

Laporan: AR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index