Firdaus: Saya Saja Dulu ke Sekolah Naik Sepeda

Firdaus: Saya Saja Dulu ke Sekolah Naik Sepeda
Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT.

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus MT menyambut baik rencana dan terobosan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang memberlakukan bersepeda ke sekolah untuk para pelajar. Di samping meminimalisir polusi udara di Pekanbaru, dengan bersepeda secara tidak langsung mereka telah berolahraga setiap harinya.

"Pelajar tidak perlu malu untuk bersepeda ke sekolah, saya saja waktu belajar di SMK 2 Pekanbaru pergi ke Sekolah dengan menggunakan sepeda, sebab banyak manfaatnya kalau kita bersepeda, di samping olahraga juga dapat membuat badan sehat," terang Firdaus melalui sambungan selulernya, Kamis (27/6/2013).

Firdaus juga meminta dukungan kepada wali murid untuk tidak memperbolehkan anaknya menggunakan sepeda motor ke sekolah, jika sekolah mereka jauh dari rumah, Pemko sudah menyiapkan bus TMP yang murah bagi pelajar.

"Untuk mensukseskan program ini, Pemko Pekanbaru telah menyediakan sebanyak 125 sepeda yang nantinya akan diberikan kepada siswa, mekenisme pembagian nantinya akan dikaji lagi, apakah untuk anak berprestasi atau anak kurang mampu," kata Firdaus lagi.

Laporan: RI
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index