Hari Jadi Pekanbaru Ke-229 Libatkan Seluruh Pihak

Hari Jadi Pekanbaru Ke-229 Libatkan Seluruh Pihak
Kadispora Pekanbaru A Mius. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ketua Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-229, A Mius menyebutkan, untuk tahun ini Walikota Pekanbaru H Firdaus MT menginstruksikan agar seluruh pihak dilibatkan dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru tersebut.

"Kita tahun ini bekerja sama dengan sponsor, Hotel, Bank, Rumah Makan, dan lainnya. Kerja sama kali ini tak sama dengan sistem lama yang menggunakan proposal, kita tak akan ajukan proposal kepada pengusaha, namun kita minta mereka langsung terlibat dalam memeriahkan Hari Jadi Pekanbaru ini," ungkap A Mius saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/5/2013).

Hal itu dilakukan agar seluruh masyarakat Kota Pekanbaru ada rasa memiliki. "Kita tanya sama pengusaha, apa yang bisa mereka lakukan, kita tak minta uang kok. Umpamanya, sepuluh hari sebelum hari puncank Sempena HUT Kota ini, mall membuat diskon besar-besaran, atau bank melakukan gerak jalan santai, yang penting mereka semua terlibat dalam memeriahkan HUT Kota kita ini," kata A Mius lagi.

Selain itu, A Mius yang didampingi Sekretaris Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru Burhan Gurning, menyebutkan, seluruh dinas, camat, lurah, hingga diri pribadi masyarakat dilibatkan dalam pelaksanaan HUT Pekanbaru ini.

"Beberapa kegiatan sempena HUT ini kita libatkan dinas, seluruh dinas ada tanggung jawabnya terhadap kegiatan, baik pertandingan, seminar, dan lainnya. Memang ini baru kali pertama dilakukan, sebelumnya yang bertanggung jawab penuh adalah panitia saja," kata A Mius lagi.

A Mius juga memprediksi, untuk anggaran tahun ini bisa jadi menurun dari anggaran HUT Kota sebelumnya Rp 700 juta lebih. "Karena itu tadi, kita tidak akan meminta uang ke sponsor, tapi kita akan meminta agar semua pihak ikut memeriahkan dengan cara dan kegiatannya sendiri," pungkasnya.

Laporan: Riki   

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index