HUT Satpol PP di Kota Pekanbaru Akan Dihadiri 1.500 Tamu Undangan

HUT Satpol PP di Kota Pekanbaru Akan Dihadiri 1.500 Tamu Undangan
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP di Kota Pekanbaru akan dihadiri lebih dari 1.500 tamu undangan dari berbagai daerah tingkat nasional.

HUT ke-63 tahun 2013 akan digelar di Jalan Gajah Mada. Perayaan ini akan dihadiri Mentri Dalam Negri. Demikian dikatakan Kepala Kantor (Kakan) Satpol-PP Kota Pekanbaru Baharuddin, Kamis (11/4) di Kantor Walikota.

Kata Bahar, acara yang akan digelar tanggal 19 April ini akan dihadiri 1.500 tamu, mulai dari Gubernur, hingga kepala Satpol-PP seluruh Indonesia dan pasukannya.

"Akan ada tamu sekitar 1.500 yang hadir di Pekanbaru. Untuk kesiapan penyambutan Pemko sudah melakukan penertiban dan pensterilan kawasan Kota Pekanbaru dari PKL liar, panti pijat plus-plus, serta lokasi-lokasi yang dijadikan tempat mesum," ujar Bahar.

Demikian juga persiapan menjaga keindahan Kota Pekanbaru dengan menertibkan spanduk liar dan baliho yang mengganggu rambu-rambu lalulintas. Termasuk juga penertiban papan bunga yang dipasang di sembarang tempat.

Menurut Bahar, Pekanbaru sebagai tuan rumah Satpol-PP akan terus berupaya maksimal patroli hingga H plus 2. "Kita berharap acara ini sukses dan tidak tercoreng oleh hal-hal yang tidak baik, mari kita ciptakan rasa nyaman dan aman bagi pendatang," harapnya.

Ia menjelaskan Satpol-PP akan menggelar berbagai atraksi seperti terbang layang dan terjun payung. Atraksi bela diri dan marching band yang disuguhkan oleh masing-masing utusan daerah. "Ini ivent pertama digelar di Pekanbaru, yang datang ke sini seluruh Indonesia, makanya kita himbau PKL  tunjukkan kepada pendatang kita bahwa kita ini tertib dan tunduk kepada Perda. Selain apel bersama pasukan, akan digelar Rakornas di Hotel Pangeran," tandasnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index