Asik !! Warga Pekanbaru Dihadiahi Tiket SAUM Gratis

Asik !! Warga Pekanbaru Dihadiahi Tiket SAUM Gratis
Bus Saum Kota Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Dalam rangka perayaan Hari Ulang tahun (HUT) kota Pekanbaru ke 228 tahun ini,warga Pekanbaru kecipratan hadiah, yakni tiket gratis menaiki bus Trans Metro Sarana Angkutan Umum Massal (SAUM) sehari penuh.    

Hari gratis naik SAUM itu tepat pada hari jadi kota tanggal 23 Juni mendatang. Demikian hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas perhubungan Kota Pekanbaru Sayuti Kamis (21/6).    

"Pengguna busway kita gratiskan satu hari dari pukul 06.30 hingga 21.30 wib dan ini termasuk dalam salah satu kegiatan perayaan HUT kota Pekanbaru," ujarnya.    

Katanya, dengan penggratisan ini pemko Pekanbaru sudah memperhitungkan kerugian yang akan di deritanya demi pelayanan ke masyarakat. Jika dihitung nilainya mencapai Rp 18 juta.  

"Memang dalam satu hari kita tidak ada penghasilan dan harus kehilangan  Rp18 juta sesuai dengan nominal setoran per hari, namun ini dilakukan untuk menyemarakkan HUT kota Pekanbaru sekaligus berbagi sukacita dengan masyarakat," ujar Sayuti.    

Ia juga menambahkan untuk memaksimalkan pelayanan ini, para petugas dilapangan sudah di beritahu. Bahkan di ingatkan agar tidak ada yang berani mengutip bayaran berapapun besarnya.  "Kita juga himbau warga agar jangan ada yang mau membayar jika ada yang menagih pembayaran," tandasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index