Pemko Pekanbaru Sediakan Lahan Untuk Pedagang Pasar Jongkok Panam

Pemko Pekanbaru Sediakan Lahan Untuk Pedagang Pasar Jongkok Panam
Pasar Jongkok Panam di Malam Hari. int

PEKANBARU (RA) - Mengatasi persoalan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru segera membuka lokasi penampungan baru di belakang Jalan Purwodadi, Panam. Lahan seluas 3 hektare ini adalah milik swasta yang bersedia bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru.

"Kita akan data semua PKL yang belum tertampung selama ini di Pasar Jongkok HR Sobrantas Panam, juga PKL di Jalan Cut Nyak Dien serta lokasi lain dengan berkoordinasi ke Dinas Pasar," ujar Kepala Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru, Baharuddin ketika memberi keterangan kepada reporter RiauAktual.co tadi siang, Senin (11/2/2013).

Bahar panggilan akrab Baharuddin juga menambahkan, saat ini lahan tersebut sedang dalam pembersihan. Jika sudah bersih baru PKL akan ditempatkan di lokasi tersebut. Lokasi ini bisa menampung ribuan PKL. Pihaknya mengajak PKL yang mau menempati lokasi ini dengan pendampingan dari Pemko Pekanbaru.

"Menurut informasi, pengelola menjanjikan waktu 2 minggu kedepan untuk pemindahannya serta penggunaannya sudah bisa dilakukan. PKL yang kita pindahkan yang belum mendapat tempat. Bagi yang mau saja bagi yang tidak berarti tidak mendukung program pemerintah," pungkasnya.

Laporan: Ver
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index