Rossi Dipastikan Comeback di MotoGP Aragon

Rossi Dipastikan Comeback di MotoGP Aragon
Valentino Rossi

Riauaktual.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dipastikan kembali bertarung di lintasan pada MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Comeback Rossi ini dipastikan setelah mendapat izin membalap kembali di seri ke-14 yang akan digelar di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (24/9).

“Valentino Rossi berhasil menyelesaikan pemeriksaan medis wajib yang dilakukan MotorLand Aragón’s Chrief Medical Officer, Clemente Millan, sore ini (waktu setempat),” bunyi pernyataan resmi Movistar Yamaha.

Pihak MotorLand Aragon menyatakan Rossi layak mengendarai motornya, setelah sembilan kali juara dunia itu berkutat dengan cedera kaki selama 21 hari.

“Rossi akan ambil bagian dalam sesi FP1 (latihan bebas pertama) Jumat besok,” imbuh pernyataan tersebut, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Meski demikian, Movistar Yamaha tetap menyiapkan Michael Van Der Mark sebagai rider pengganti, untuk siaga andai Rossi akhirnya mundur setelah latihan bebas.

Pendukung Valentino Rossi tentu saja sudah tidak sabar menantikan The Doctor kembali bertarung di lintasan MotoGP.

Sebelumnya, Rossi harus absen dari ajang MotoGP setelah mengalami kecelakaan dalam sesi latihan enduro motocross pada (31/8/2017).

Rossi menderita patah tulang tibia dan fibula yang membuatnya harus beristirahat selama 40 hari. Ia pun tidak bisa tampil pada MotoGP San Marino, 10 September lalu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index