5.981 Masyarakat Pekanbaru telah Kantongi eKTP

5.981 Masyarakat Pekanbaru telah Kantongi eKTP
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Di

PEKANBARU (RA)- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan, hingga Jumat (15/6) 5.981 keping Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) telah dibagikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

"Laporan dari UPTD di kecamatan, jumlah e-KTP yang sudah diterima Pekanbaru dari pusat totalnya 308.376 keping melalui pembagian dua periode yang telah berlangsung. Jumlah itu telah dibagikan untuk 12 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru sebanyak 5.981 keping," ungkap M Noer ketika ditemui riauaktual.com, Jumat (15/6).

Dari jumlah e-KTP yang telah dibagikan, terbanyak dibagikan di Kecamatan Sukajadi, 1.382 keping. Sedangkan jumlah pembagian eKTP yang terkecil dibagikan di Kecamatan Tampan yang hanya 15 keping. Dalam penyaluran eKTP ini, telah dilimpahkan kepada kepala Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Capil Kota Pekanbaru. Dimana, setiap UPTD membrikan data nama masyarakat yang telah selesai eKTP-nya untuk mengambil di Kantor Camat maing-masing.

"Kecamatan Sukajadi sudah profesional dalam melakukan pembagian eKTP ini kepada masyarakat. Sehingga sampai saat ini, Kecamatan Sukajadi sebagai kecamatan terbanyak membagikan eKTP kepada masyarakat," katanya.

Ditambahkan M Noer, dengan pembagian eKTP ini, maka perekaman eKTP untuk sementara diberhentikan. Sebab, UPTD kecamatan saat ini lebih fokus kepada pembagian eKTP.

"Kita akan selesaikan pembagian eKTP ini hingga selesai seluruhnya, kalau sudah terbagi semuanya, baru perekaman eKTP kembali kita buka. Dalam minggu depan, Pak Menteri akan datang ke Riau guna melakukan tinjauan terhadap pembagian eKTP ini," pungkasnya.  (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index