Pemko Pekanbaru Siapkan Rp 10 M Untuk Jalan Lingkar Okura

Pemko Pekanbaru Siapkan Rp 10 M Untuk Jalan Lingkar Okura
illustrasi. doc

PEKANBARU (RA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2013 ini menganggarkan dana Rp10 Miliar bagi pembebasan lahan  jalan lingkar luar Okura. Upaya ini dilakukan  secara bertahap  untuk  membuka  Kawasan Industri Tenayan (KIT) menjadi kawasan yang siap diperdagangkan kepada investor sebagai lokasi pusat industri di Pekanbaru.

Kepala Bapeda Kota Pekanbaru Sofyan mengatakan, pembebasan lahan jalan lingkar luar yang sudah  dilakukan adalah Jalan Badak hingga ke KIT. Tahun ini tinggal melanjutkan pembebasan lahan  dari KIT hingga ke seberang Sungai Siak.

 "Untuk lanjutan pembebasan lahan jalan dari KIT ke seberang sungai akan dilakukan  tahun ini menyambung dari jalan yang sudah ada dari jalan badak," ujar Sofyan.

Ia juga menambahkan, tahun ini Pemko hanya memilih melakukan pembebasan lahan saja dulu. Sedang untuk pembangunan masih harus menunggu koordinasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat dengan dana APBN.

 "Untuk pembangunan fisik jalan lingkar luar akan melibatkan dana Pemprov, bahkan APBN, panjang jalan juga belum tahu pasti karena tergantung koordinasi nantinya.

Liputan: RA5
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index