Lima Warga Pekanbaru Positif DBD

Lima Warga Pekanbaru Positif DBD
Nyamuk Demam Berdarah. ils

PEKANBARU (RA) - Pertengahan Januari ini di  Kota Pekanbaru mulai diancam nyamuk Aides Agepty. Hingga kini 5 orang warga dinyatakan posistif terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Berdasarkan laporan warga dalam bulan ini, di Kelurahan Delima tepatnya RT 01 RW 07 5 warga positif terserang DBD. Bahkan, dua diantaranya saat ini sudah dirawat di RS Ibnu Sina dan RS Eka Hospital. Meski warga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Kesehatan Pekanbaru, namun belum ada tindakan apapun dari Satker ini.

Untuk langkah awal, Warga berinisiatif  bergotong royong melakukan penyemprotan atau fogging di areal lingkungan mereka. Melihat kondisi tersebut, beberapa warga mulai khawatir anggota keluarganya akan terjangkit penyakit yang sama.

"Sudah ada lima korban gigitan nyamuk ini dan hasil diagnosa mereka positif DBD. Diantaraya adalah Dian istri mantan RT, Yoyok, Anggie dan beberapa warga lainnya. Saya khawatir anggota keluarga saya juga bisa terkena penyakit ini karena mereka semua tetangga kami. Fooging sudah, tapi rasa khawatir tetap masih ada," terang warga RT 01 RW 07 Kelurahan Delima Kecamatann Tampan, Azhar kepada wartawan kemarin, Jumat (11/1/2013).

Ia menambahkan, warga yang terserang DBD tersebut sudah dilaporkan ke Dinkes Pekanbaru agar bisa menindaklanjuti kejadian tersebut. Namun sayangnya, hingga saat ini belim ada tindakan. ''Harusnya sudah ada tindakan terkait hal tersebut. Jika dibiarkan akan menjadikan wilayah tempat tinggal kami sebagai wilayah endemik. Semoga sebelum jatuh korban tempat kami sudah disemprot. Jika tidak, takutnya ini bisa menyebar ke seluruh kelurahan,'' pungkasnya.

Liputan: RA5
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index