Wako Pekanbaru Prioritaskan Goro sebagai Ajang Silaturahim

Wako Pekanbaru Prioritaskan Goro sebagai Ajang Silaturahim
Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT Kamis (14/6) pagi melakukan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong dan Hari Keluarga di Jalan Marsan Sejahtera, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tampan. Dalam kegiatan tersebut, Firdaus juga melakukan penanaman pohon di lingkungan masyarakat sebagai bentuk menyukseskan penghijauan di daerah Tampan. Firdaus meminta agar gotong royong tersbeut dapat dijadikan sebagai ajang silaturahim antara masyarakat.

"Alhamdulillah kita pagi ini memperingati Bulan Bakti Goto Royong dan juga memperingati Hari Keluarga. Goto Royong ini sebagaimana yang kita ketahui merupakan warisan budaya yang sangat positif yang diwariskan oleh nbenek moyang kita dahulunya. Tentu ini sangat berguna sekali kita terapkan dan terapkan di wilayah kita yang masyarakatnya majemuk, sehingga Gotong Royong ini dapat menjadi ajang silaturahim antara sesama warga," ungkap Firdaus ketika ditemui di Tampan.

Menurut Firdaus, ajang silaturahim dalam gotong royong ini sangat kental sekali terasa. Dimana, dalam hari biasanya warga sibuk dengan kegiatan dan kesibukannya masing-masing, untuk tegur sapa dengan tetangga saja, kata Firdaus, sangat susah dan jarang sekali. Maka dalam kegiatan gotong royong, masyarakat dapat saling membaur dan bercengkrama antara satu dan yang lain.

"Dengan semangat gotong royong ini sangat berperan sekali untuk membangun masyarakat yang rukun. Makanya semangat gotong royong perlu sekali ditingkatkan. Karena kegiatan ini sangat positif, selain kita menjadikan lingkungan bersih, kita kan juga bisa berbagi pandangan dengan masyarakat lainnya guna kemajuan daerah kita kedepannya, jadi kami dari pemerintah sangat mengharapkan agar masyarakat dapat menjadikan gotong royong ini agenda akhir pekan untuk saling berinteraksi sesama warga," himbaunya.

Selain memperingati Bulan Bakti Gotong Royong, hari itu juga di tempat yang sama juga dilaksanakan avara memperingati Hari Keluarga. Menurut Firdaus, keluarga sangat memegang peranan penting dalam pembangunan daerah. Siapapun yang melakukan sebuah pekerjaan, kalau tidak ditunjang dan didukung oleh keluarga, maka tidak akan sukses kegiatan yang dilakukannya tersebut.

"Kita juga peringati hari keluarga, suksesnya kegiatan pembangunan tidak terlepas dari peran keluarga. Kalau keluarga kita nyaman, makan kita akan tenang dalam melakukan aktivitas. Kalau keluarga nyaman, kuat imannya bertaqwa terhadap Allah yang Maha Esa, maka pembangunan di daerah kita ini akan terwujud sebagaimana mestinya," paparnya.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Pekanbaru lainnya, seperti Kepala Bagian Hukum, Kepala Dinas, Kepala Bagian, dan juga Sekda serta camat dan lurah yang ada di Kota Pekanbaru. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index