Ayat Cahyadi Minta Kepala DKP yang Baru Selesaikan Persoalan Sampah

Ayat Cahyadi Minta Kepala DKP yang Baru Selesaikan Persoalan Sampah
Wakil Wako, Ayat Cahyadi. Foto: Riki

PEKANBARU (RA) - Setelah dilantiknya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemerintah Kota (Pemko) yang baru, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S Si sangat menaruh harapan yang besar kepada Kepala DKP yang baru untuk menjamin kebersihan kota.

Terutama menjelang  Ivent besar berskala internasional yakni Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan digelar pada Juni 2013 mendatang. DKP diminta segera bisa mengatasi tumpukan sampah yang masih ditemukan di sisi-sisi jalan di Kota Pekanbaru ini.

"Untuk menjalankan tugasnya, Kepala DKP yang baru ini harus dapat melakukan koordianasi yang baik dengan stakeholder terutama dengan pihak kecamatan dalam menangani persoalan sampah. Kadis DKP dan Sekretaris DKP yang baru diharapkan dapat membawa perubah sekaligus penyegaran Kota Pekanbaru lebih bersih lagi kedepannya. Saya minta kepada Kadis dan Sekretaris yang baru dilantik mengkoordinasikan masalah kebersihan, misalkan jalan protokol itu tugasnya DKP. Kebersihan lingkungan dengan  Camat, kebersihan pasar dengan Dinas Pasar sedangkan pelabuhan itu tugasnya perhubungan dan Dinas PU," ungkap Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi ketika dikonfirmasi RiauAktual.com, Senin (07/01/2013).

Ayat juga menambahkan, untuk mendukung ini Pemko melakukan penambahan armada pengangkut sampah truk dan tong sampah pada akhir tahun 2012 kemarin. "Yang jelas berbagai terobosan akan kita lakukan dalam mengatasi permasalahan sampah yang selama ini menjadi beban Kota Pekanbaru," imbuhnya.

Reporter: RA5
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index