Jalan lintas Sumatera di Pasar Pinggir Bengkalis Sudah Lama Rusak

Jalan lintas Sumatera di Pasar Pinggir Bengkalis Sudah Lama Rusak
Lokasi jalan sekitar yang hanya ditambal sulam

Riauaktual.com - Jalan lintas sumatera yang berada di pusat keramaian Pasar Pinggir Kecamatan Pinggir Bengkalis mengalami rusak parah. Banyak terdapat lubang dan juga bergelombang saat dilintasi.

Kendaraan yang melintas harus melambatkan laju kendaraan dan ekstra hati-hati supaya tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan.

Dari keterangan warga sekitar, kondisi jalan rusak itu sudah berlangsung hampir satu tahunan. Kerusakan jalan itu terjadi akibat adanya genangan air karena di ruas jalan tersebut tidak terdapat saluran air.

Kerusakan terjadi juga akibat jalan tersebut kerap dilintasi kendaraan bertonase besar seperti kendaraan pengangkut kayu gelondongan dan bus lintas.

Tokoh pemuda setempat Akir kepada Riauaktual.com, jum'at (21/7/2017) mengatakan, sejak terjadi kerusakan hingga saat ini, belum ada perbaikan secara menyeluruh. Perbaikan hanya bersipat tambal sulam dan tidak bertahan lama.

Akir menambahkan, akibat jalan rusak itu hampir setiap hari terjadi kecelakaan, terutama kedaraan roda dua karena terjebak lubang yang dalam.

"Itu lubang dari kejauhan tidak terlihat, ini yang bahanya, sehingga pengendara banyak terkejut dan jatuh," katanya

Akir berharap agar pihak yang bertanggung jawab segera memperbaiki jalan tersebut, karena jalan tersebut sangat vital bagi pengendara dan masyarakat sekitar.

"Ini harus jadi perhatian, jangan sampai ada korban jiwa baru nanti kita peduli," tandasnya. (ary)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index