Final Piala FA, Gelar Kedua Conte atau Trofi Pertama Arsenal

Final Piala FA, Gelar Kedua Conte atau Trofi Pertama Arsenal
Pertandingan Arsenal melawan Chelsea di ajang Premier League (Arsenal.com)

Riauaktual.com -  Dua raksasa Inggris, Arsenal dan Chelsea, akan saling jegal dalam laga final Piala FA di Wembley, Sabtu 27 Mei 2017 WIB. Dua klub asal kota London ini punya misi masing-masing, dalam perebutan gelar turnamen bergengsi selain Premier League.

Arsenal jelas punya target juara di ajang ini. Gelar juara Piala FA bisa mengobati pasukan Arsene Wenger, yang gagal menembus zona Liga Champions dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Gelar ini juga bisa jadi pembuktian bagi manajer asal Prancis, yang terus didesak mundur lantaran gagal membawa armada London Utara berjaya musim ini.

Begitu juga dengan Chelsea. Setelah sukses menjuarai Premier League musim 2016/2017, gelar juara Piala FA akan melengkapi dua trofi Antonio Conte di musim perdananya.

Jika berhasil menjuarai gelar double winner musim ini, Conte akan mampu menyejajarkan namanya dengan deretan manajer papan atas semisal Kenny Dalglish, Sir Alex Ferguson, dan Carlo Ancelotti. Dimana, beberapa nama tersebut pernah sukses menyabet dua gelar Premier League dan Piala FA dalam satu musim.

Waspada Ledakan Meriam London

Chelsea memang memiliki situasi yang relatif lebih kondusif jelang laga final nanti. Dengan euforia juara Premier League yang masih terasa, Conte jelas punya keuntungan dalam hal mental dalam laga kontra Arsenal.

Meski demikian, mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia ini enggan sesumbar. Conte tahu jika Arsenal adalah sebuah tim raksasa yang juga memiliki materi pemain papan atas.

Conte mengungkap, ia masih terus menjaga fokus dan konsentrasi dalam setiap sesi latihan. Persiapan serius sudah dilakukan Conte untuk bisa menampilkan permainan dalam tingkat tertinggi.

"Kami harus berkonsentrasi di setiap latihan, untuk menjaga ketajaman tim, karena ini partai final," kata Conte dilansir Reuters.

"Saya pikir saat Anda bermain melawan klub besar, dan kami sadar kami akan bermain melawan tim yang fantastis dengan pemain fantastis dalam kondisi yang bagus. Mereka memiliki pemain fantastis dan pelatih yang luar biasa, jadi kami harus berada di level tinggi untuk memenangkan final ini," ujarnya.

Matikan Hazard!

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan Wenger jelang laga kontra Chelsea. Hanya saja, ada komentar dari gelandang Arsenal asal Wales, Aaron Ramsey, soal persiapan laga final Piala FA.


Ramsey tahu betul jika permainan agresif Chelsea dikreasi oleh gelandang asal Belgia, Eden Hazard. Seperti yang diketahui, Hazard memang jadi otak serangan Chelsea, dan tak jarang sebagai pendobrak jika lini depan The Blues mengalami kebuntuan.

Dengan skill individu, kemampuan passing, visi bermain, dan kecepatan yang dimilikinya, bukan tak mungkin Hazard akan jadi mimpi buruk Arsenal dalam laga nanti. Oleh sebab itu, Ramsey menegaskan timnya akan berusaha mematikan Hazard sepanjang pertandingan.

"Kami mungkin memberi ruang yang terlalu banyak kepada individu-individu. Hazard bisa membawa bola dan kemudian menceploskannya ke dalam gawang," kata Ramsey dilansir Daily Star.

"Kami tak boleh membiarkan hal itu terjadi lagi. Kami harus menghentikannya langsung dari sumbernya," sambungnya.

Jadi, siapakah yang akan tampil sebagai kampiun Piala FA, Arsenal atau Chelsea? Puluhan juta pasang mata akan tersorot dalam duel dua raksasa Inggris ini.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index