Ramadan, Aktifitas Sekolah Diliburkan hingga 10 Juli

Ramadan, Aktifitas Sekolah Diliburkan hingga 10 Juli
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Terhitung dari tanggal 4 Juni hingga 10 Juli mendatang, aktifitas seluruh sekolah di Kota pekanbaru diliburkan. Hal ini menyusul telah tuntasnya proses belajar mengajar disekolah pada tahun 2016/2017.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Ketika ditemui,  Senin (22/5), mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyebar surat edaran tentang jadwal libur dan pelaksanaan pesantren kilat disekolah.

"Sebelum meliburkan sekolah, kita sudah menyebarkan edaran ke seluruh sekolah untuk menggelar kegiatan pesantren kilat selama empat hari. Jadi libur berlaku setelah pembagian rapor kenaikan kelas pada tanggal 3 Juni 2017 mendatang," ungkapnya.

Menurut Jamal, dalam surat edaran yang akan dibagikan kepada masing-masing sekolah. Disebutkan jika pelaksanaan kegiatan pesantren kilat ini akan di mulai pada pukul 09.00 Wib dan di tutup dengan solat Zuhur berjemaah.

"Kegiatan pesantren kilat khusus untuk SD kelas 4 hingga tingkat SLTA. Jadi kegiatan ini tidak diterapkan kepada jenjang sekolah PAUD/TK dan SD kelas satu hingga kelas tiga. Artinya libur dilakukan sejak awal ramadan," ungkapnya.

Dengan diberlakukan libur selama bulan ramadan tersebut, Kadisdik mengharapkan kepada orangtua dan masyarakat bersama-sama harus ikut berperan memfasilitasi para anak kegiatan keagamaan.

"Libur sekolah, bukan berarti libur belajar. Para siswa masih bisa belajar di rumah dengan orang tua dan masyarakat," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index