Anda Terima Pesan Ini di WhatsApp, Segera Hapus

Anda Terima Pesan Ini di WhatsApp, Segera Hapus
WA

Riauaktual.com - Jika Anda mendapat pesan yang berisi perintah untuk mengubah warna pada WhatsApp Anda, abaikan saja karena itu penipuan.

Mengutip situs indy100, hari ini, perintah itu mengharuskan Anda merubah warna hijau, warna ciri khas WhatsApp, menjadi warna baru dengan iming-iming pujian.

Situs ini menggunakan huruf Cyrillic - bahasa Rusia - agar terlihat seperti whatsapp.com (sebenarnya ????????.com).

Jika Anda mengunjungi link tersebut, Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan, "warna baru untuk WhatsApp, sekarang Anda dapat mengubah WhatsApp Anda dan membiarkannya menjadi warna favorit Anda".

Tak hanya itu, biar terkesan "benar" situs tersebut menyatakan bahwa fitur mengubah warna ini tersedia untuk iOS, Windows, Apple, dan Blackberry. Kemudian, Anda diminta untuk berbagi situs ini ke 12 teman untuk "verifikasi".

Begitu mereka telah memverifikasi, maka mereka memberitahu Anda bahwa fitur ini hanya tersedia melalui desktop, dan Anda perlu memasang ekstensi yang disebut "BlackWhats" dari Toko Web Chrome.

Akan tetapi, alih-alih memberikan Anda fitur WhatsApp berwarna-warni yang bagus itu, sebenarnya Anda telah masuk perangkap malware jahat yang siap "mengacak-acak" file-file Anda. Meski situs tersebut kini telah dihapus oleh mesin pencari Google, namun Anda harus tetap berhati-hati.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index