Persiapan Pemilu 2014, Wako Pekanbaru Temui Presiden

Persiapan Pemilu 2014, Wako Pekanbaru Temui Presiden
Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT. riki

PEKANBARU (RA) - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT didampingi kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru, M Noer MBS sejak kemarin, Kamis (29/11/2012) dan Jumat (30/11/2012) berangkat ke Jakarta dengan agenda menghadiri rapat koordinasi persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 bersama Presiden dan penggunaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Firdaus yang dikonformasi RiauAktual.com melalui selularnya tadi pagi, Jum'at (30/11/2012) menjelaskan bahwa dirinya menghadiri rapat koordinasi presiden dengan gubernur, wali kota dan bupati seluruh Indonesia di Jakarta.

Dikatakan Firdaus, Presiden menyampaikan pembahasan data penduduk Indonesia untuk persiapan Pemilu 2014. Khusus untuk daftar calon pemilih 2014 akan diambil dari data perekaman elektronik KTP yang dilakukan selama ini.

"Sedangkan yang sudah memiliki e-KTP supaya dijadikan pemilih tetap, karena e-KTP sudah berlaku seluruh Indonesia dan akan berlaku seumur hidup," ujarnya.

Menurutnya untuk pemberlakukan ini nantinya pemerintah terlebih dahulu akan melakukan  revisi Undang-undang tentang KTP. Dalam pertemuan ini presiden juga meminta para gubernur, wali kota dan bupati supaya mengantisipasi sengketa lahan di daerah masing-masing. Sekaligus  mewaspadai terjadinya konflik sosial dengan menuntaskan cikal bakalnya secepat mungkin. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index