Hingga Desember, Dispenda Pekanbaru Periksa Hotel dan Restoran

Hingga Desember, Dispenda Pekanbaru Periksa Hotel dan Restoran
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang pajak terus ditingkatkan. Untuk itu, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru dalam dua pekan ini telah memeriksa 6 hotel berbintang di Kota Pekanbaru.

Hal ini diakui oleh Kepala Bidang Pendataan dan Penetapan Pajak Daerah, Dispenda Kota Pekanbaru, Fabillah Syandi ketika dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya, Kamis (29/11/2012).

"Kita sedang melakukan pemeriksaan tahap pertama. Tahap pertama dilakukan terhadap 6 hotel berbintang 3 hingga 5 saja dulu. Hingga kini, sudah dua pekan ada 6 hotel berbintang yang sedang kita periksa laporan hariannya," ungkap Obet sapaan akrab Fabillah Syandi.

Ditambahkannya, untuk identitas hotel yang diperiksa ini masih disembunyikan dan tidak bisa dipublikasikan. Akan tetapi, sebagai gambaran, Obet menerangkan bahwa rata-rata hotel yang diperiksa tersebut adalah hotel yang dipergunakan untuk penyelenggaraan PON lalu.

"Selain hotel, tim juga memeriksa rumah makan dan restoran pada Desember nanti, hasil pemeriksaan hotel dan restoran ini nantinya, apapun hasil yang kita dapat, akan kita sampaikan ke media," imbuhnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index