Di Lapangan Sepakbola Pangkalan Kerinci

Bangunan Milik Pemkab Tak Terawat

Bangunan Milik Pemkab Tak Terawat
Bangunan milik Pemkab Pelalawan di lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci ini terlihat tidak terawat.

Riauaktual.com - Masyarakat yang berada di sekitar lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci mempertanyakan peruntukan bangunan milik Pemkab Pelalawan yang tak jelas. Pasalnya kondisi bangunan sangat mengkhawatirkan. Tidak hanya kotor, debu dan sampah juga berserakan di dalam bangunan.

Salah seorang warga sekitar yang tak mau menyebutkan namanya kepada Riauaktual.com menyampaikan bahwa bangunan yang berada di posisi belakang tepat di samping sisi kiri dari depan panggung utama yang berada di kawasan lapangan bola kaki terkesan terabaikan dan tidak dirawat.

"Kita masyarakat juga tidak jelas bangunan yang ada di kawasan lapangan bola kaki ini sebenarnya untuk apa. Paling digunakan kalau ada kegiatan - kegiatan di lapangan, itupun tidak mesti digunakan. Pernah juga ditempati sebagai Pos Satpol PP dan sekarang kondisinya semakin memprihatinkan. Banyak sampah debu dan terkesan kotor," paparnya.

Terkait hal ini, mantan Kabag Aset Setdakab Pelalawan Edi Surya yang dihubungi akhir pekan lalu menyampaikan bahwa bangunan ini adalah milik Dinas Tata Kota namun sekarang sudah dilebur ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. "Ya tentunya bangunan ini akan dilimpahkan ke Setdakab Pelalawan yang kini masih dalam proses. Karena ini dulunya bangunan Tata Kota akan diserahkan kepada Sekretariat Pemkab Pelalawan untuk pengelolaannya dan nantinya akan dibuat SK penggunaan bangunan dan peruntukannya," paparnya.

Edi Surya menambahkan, jika proses penyerahan sudah kelar nantinya dari Pemkab Pelalawan akan menentukan peruntukannya. "Bisa jadi diserahkan kepada Kecamatan atau untuk Kantor Pramuka, Kantor Jaga Satpol PP atau lainnya. Untuk sementara itu yang bisa Saya jelaskan," tukasnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index