Terkait Status Suparman, Gubri Tunggu Laporan Karo Tapem

Terkait Status Suparman, Gubri Tunggu Laporan Karo Tapem
suparman

Riauaktual.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman belum bisa menentukan status Bupati Rokan Hulu non aktif, pasca putusan bebas oleh majlis hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Menurut Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) dirinya juga masih menunggu paparan dari Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau Rahima Erna yang telah melaporkan hasil putusan bebas sekaligus berkonsultasi status Suparman ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kemarin.

"Belum sempat, tadi sudah (Karo Tapem) sudah melaporkan cuma terputus karena kedatangan LAM. Nanti kita tunggu laporan lengkapnya ya," kata Andi Rachman di kediamannya, usai menerima kunjungan pengurus LAM Riau terkait rencana akan memberikan gelar datuk setia amanah, Sabtu kemarin.

Andi beralasan, mengingat hal ini erat kaitannya dengan persoalan hukum tentu tidak bisa berandai-andai. Karena itu apakah Suparman bakal segera aktif kembali menjadi kepala daerah atau masih menunggu keputusan incraht mengingat saat ini KPK juga sudah menyatakan bandingnya atas keputusan hakim tipikor tersebut.

"Jadi gini, kan ada ranah hukum, ada ranah aturan. Jadi harus sabar dulu. Kita tunggu Erna dulu. Nanti kita sampaikan," ujar Andi lagi.

Seperti diketahui, Gubernur Riau telah mengutus Kepala Biro Tapem Rahima Erna kemarin ke Kemendagri untuk melaporkan sekaligus mempertanyakan status Suparman, pasca putusan bebas oleh hakim Tipikor PN Pekanbaru, atas dugaan suap APBD Riau. Seperti apa hasilnya, belum diketahui pasti mengingat Andi Rachman mengaku belum menerima paparan lengkap. (yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index