Seminar Islamic Parenting

Astrie: Superman is Dead

Astrie: Superman is Dead
Wakil Bupati Siak Alfedri saat memberi sambutan

Riauaktual.com - Suami istri itu adalah supertim, superman is dead, kata Astri Ivo saat diundang memberikan ceramah kepada peserta seminar parenting di gedung pusat olahraga (Siak sport hall), Kamis kemarin. Dia mengatakan, suami dan istri harus bekerjasama membentuk keluarga yang baik dan kokoh.

Kata Astri, peran ibu selaku sekolah pertama bagi anak-anaknya sangatlah penting untuk mencegah efek negatif dari perkembangan anaknya. Selain itu, bunda Astri Ivo pun menegaskan bahwa kualitas seorang anak sangat ditentukan dari kualitas pendidikan yang diberikan oleh orang tuanya.

"Anak-anak itu harus beriman, harus punya tauhid yang kokoh dan punya ilmu yang bermanfaat," ungkap Astri.

Ibu tiga orang putra ini mengajak peserta yang hadir untuk menciptakan komunikasi yang baik bagi keluarga. Apalagi guru-guru disekolah melihat dan mengajar murid-muridnya dengan penuh cinta. Karena menurut dia, mendidik itu bukan dengan rumus melainkan dengan hati.

Sementara itu sebelum membuka seminar parenting tersebut, Wakil Bupati Siak Alfedri mengatakan pendidikan anak merupakan tanggungjawab orangtua. Perlu adanya kebersamaan dalam mendidik anak. Oleh karena itu, seminar parenting ini sangat bagus sekali untuk diikuti, terutama bagi guru, orangtua dan murid.

Wabup mengatakan, buku yang dibagikan panitia berjudul sepasang dua sayap menuju surga karangan Astri Ivo ini ada ilmu dan agama. "Ilmu tanpa agama barangkali kita bisa salah jalan," sebutnya.

Selain itu Alfedri mengatakan, anak adalah aset kita untuk kesurga, asalkan sejak dini sudah ditanamkan nilai-nilai agama yang kuat.

Lebih lanjut ketua BNK kabupaten Siak ini menyampaikan selama tiga tahun terakahir, pemkab Siak sudah menjalankan program bina keluarga sakinah. “Dari keluarga sakinah menjadi kampung sakinah, dan semoga setiap kampung menjadi kampung sakinah, hingga pada akhirnya kabupaten Siak menjadi kabupaten sakinah,” tutupnya.

Seminar parenting dengan judul 'Sepasang Sayap Menuju Surga' ini ditaja untuk mengantisipasi perkembangan zaman di bidang teknologi informasi yang berpotensi memberi dampak buruk pada perkembangan anak-anak. Kegiatan seminar parenting ini  merupakan kerjasama yayasan Panti Asuhan Anak Yatim Assidiqiyah dengan Penerbit Erlangga.

Sekitar 1200 orang hadir memenuhi gedung olahraga tersebut. Antara lain kepala UPTD dinas pendidikan se kabupaten Siak, kepala sekolah dan guru, pengawas dan orang tua murid, dari semua jenjang tingkatan sekolah/madrasah. Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Siak Muharrom, Ketua MUI Sofwan Shaleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Siak Kadri Yafis, kepala cabang Pekanbaru penerbit Erlangga dan ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan kabupaten Siak.(jas/hms)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index