300 KK di Pinggir Ajukan Permohonan Lampu Tenaga Surya

300 KK di Pinggir Ajukan Permohonan Lampu Tenaga Surya
ilustrasi

Riauaktual.com - Program 100 Ribu lampu penerangan rumah tangga listrik tenaga surya dari kementrian ESDM mendapat respon positif dari masyarakat. Sebanyak 300 KK dari 4 desa di kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis telah melakukan pengajuan kepada Angota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Suyetno, salah seorang warga ketika ditemui Riauaktual.com, hari ini mengatakan, sesuai intruksi pusat melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Program kementrian ESDM, masyarakat di 4 desa yang ada di Pinggir sudah mengajukan permohonan penerangan lampu tenaga surya tersebut.

"Dari 4 desa yang sudah mengajukan diantaranya, Desa Pinggir sebanyak 78 KK, Desa Buluh Apo 116 KK, Desa Sungai Meranti 46 KK, dan Desa Pangkalan Libut 60 KK," terangnya.

Dia mengatakan, adapun program dari kementrian ESDM ini Untuk masyarakat yang belum terealisir listri PLN. Dan di Kecamatan Pinggir yang sudah mengajukan permohonan hanya 4 desa dan sudah dikirimkan ke DPD RI.

"Dengan adanya progran 100 ribu lampu penerangan tenaga surya dari kementrian ESDM ini kita berharap terealisasi semuanya. Dan apa yang telah diajukan oleh masyarakat tidah hanya sekedar harapan saja, tapi memang benar-benar terealisasi," harapnya. (ari)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index