2013, Pekanbaru Berpeluang Peroleh WTN

2013, Pekanbaru Berpeluang Peroleh WTN
Trayek TMP

PEKANBARU (RA) - Tahun 2013 mendatang Kota Pekanbaru berpeluang meraih Wahana Tata Nugraha (WTN) tertib lalu lintas. Wahyudi sebagai Ketua Tim Penilaian WTN Kota Pekanbaru, usai rapat WTN dengan Pemerintah Kota Pekanbaru di Kantor Walikota Rabu (14/11/2012) menyebutkan, saat ini WTN masih proses penilaian tahap ke II dan ke III kondisi sarana dan prasarana, pelayanan dan perizinan.

"Dalam dua hari ini kita akan lakukan pengamatan, terutama di sarana angkutan umum yang dulu sudah ada perbaikan," ungkap Wahyudi ketika dikonfirmasi RiauAktual.com, Rabu (14/11/2012).

Hasil resmi penilaian WTN ini baru akan disampaikan secara resmi ke Sekretariat Walikota Pekanbaru jika sudah selesai. Terkait peluang Kota Pekanbaru, ia menambahkan tidak bisa mengatakannya saat ini. Meski demikian ia menyebutkan penilaian tahun ini lebih baik dari tahun kemaren.

Dedi Gusriadi, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru, saat di konfirmasi menyatakan masih akan melihat hasil. Katanya tim sudah turun sejak Senin (12/11/2012) kemarin untuk melakukan penilaian.

"Dua hari penuh mereka sudah turun dan mereka keliling Pekanbaru, melihat infrastruktur, rambu-rambu, terminal AKAP, dan banyak termasuk ke Ditlantas dalam pelayanan pembuatan SIM, dan penilaian bagaiman koordinasi provinsi dengan Kota Pekanbaru," urainya.

Ia menambahkan terkait angkutan umum sudah ada yang membaik dan ada yang belum. Terutama untuk oplet yang kini tidak ada lagi penambahan. "Bahkan oplet kita kini sudah berkurang jumlahnya dari 1.700 tinggal 1.100 dan digantikan oleh trans metro," imbuhnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index