Prestasi Gemilang Kota Pekanbaru Melayang

Firdaus-Ayat Dianggap Gagal Memimpin Kota Pekanbaru

Firdaus-Ayat Dianggap Gagal Memimpin Kota Pekanbaru
Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT dianggap gagal

PEKANBARU (RA) - Kegagalan Firdaus-Ayat selaku Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru untuk mempertahankan Piala Adipura dan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yang selama ini telah diraih oleh Pekanbaru selama sembilan kali berturut-turut pada masa kepemimpinan Mantan Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah MM. Kegagalan tersebut sebagai gambaran bagaimana sebenarnya kemampuan pasangan Walikota dan Wakil Walikota ini dalam mempertahankan prestasi Kota Pekanbaru gagal.

Demikian kritikan berbagai kalangan di Kota Pekanbaru ini yang dirangkum oleh tim redaksi riauaktual.com. Diantaranya, dikatakan oleh salah seorang masyarakat Kota Pekanbaru, Alaidin Koto. Menurutnya sosok pemimpin Kota Pekanbaru saat ini seperti masih ragu-ragu.

"Saya melihat saat ini Firdaus MT belum memahami secara keseluruhan kondisi yang ada di Pekanbaru ini, sehingga dalam mengambil sebuah kebijakan dirinya masih ragu-ragu. Dari sisi akademis kita melihat bahwa sosok pemimpin tidak boleh ragu-ragu dalam memberikan kebijakan," ungkap Alaidin ketika dikonfirmasi riauaktual.com, Jumat (8/6).

Ditambahkan Alaidin, seharusnya Firdaus dan Ayat Cahyadi yang menjadi pemimpin Kota Pekanbaru harus memiliki sosok pemimpin yang ideal, yakni tidak takut salah dalam memberikan kebijakan. Disini tentunya yang diharapkan adalah sebuah keberanian selaku kepala daerah dalam memberikan keputusan agar pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Juga dituntut pemimpin itu cerdas dan dapat mengkaji segala sesuatu yang akan dilakukan, sehingga dapat menyelesaikan masalah tanpa mendatangkan masalah baru lagi.

"Hati-hati dalam memberikan kebijakan penting, kalau ragu-ragu dalam memberikan kebijakan itu adalah perbuatan yang salah dan menimbulkan banyak resiko," terangnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index