400 Pasukan Kuning Dikerahkan Antisipasi Banjir

400 Pasukan Kuning Dikerahkan Antisipasi Banjir
Ilustrasi
PEKANBARU (RA) - Saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengerahkan ratusan petugas kebersihan. Jika ada drainase yang tersumbat, masyarakat diminta untuk melaporkan.
 
"Bagi masyarakat yang memerlukan pembersihan saluran air dan drainase dipersilakan melapor," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru Zulkifli Harun, Rabu (7/12).
 
Zulkifli menambahkan, untuk memenuhi laporan tersebut. Masyarakat juga harus bersabar karena alat sedang antre digunakan. Masih ada beberapa daerah yang sedang dalam tahap pembersihan. "Tetapi petugas kebersihan bisa dikerahkan," kata dia.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru Edwar Sanger menyebut, bahwa pihaknya sudah menginstruksikan camat di wilayah setempat untuk siaga banjir 24 jam. Disamping itu, Pemko  juga sudah menginstruksikan kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Pekanbaru selalu bersiaga 24 jam selama tujuh hari.
 
"Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat musim hujan melanda Pekanbaru dan menyebabkan banjir di beberapa kawasan permukiman penduduk,"jelasnya.
 
Edwar juga menambahkan, untuk memudahkan pemantauan titik-titik banjir. Pemko juga sudah melakukan pemetaan pada empat kawasan yang rawan banjir saat hujan tiba, yakni Marpoyan Damai, Rumbai Pesisir, Tampan, dan Sail. "Tim satgas siaga banjir akan tetap memantau seluruh titik di wilayah kecamatan Kota Pekanbaru saat hujan turun," tutupnya.(yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index