HOT TOPIC

KANAL : politik

  • Senin,25 September 2017 - 17:50:26 WIB
    Sah ! KUPA-PPAS Perubahan APBD Pekanbaru Tahun 2017 Disepakati Rp2,6 Triliun

    "Riauaktual.com - Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 telah dilakukan, Senin (25/9/2017). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Pekanbaru yang langsung dipimpin oleh Ketua D .

     

  • Senin,25 September 2017 - 17:09:27 WIB
    Harris dan Yopi Komitmen Berpasangan di Pilgubri Mendatang

    "Riauaktual.com - HM.Harris sang Bupati Pelalawan dan Yopie Ariyanto Bupati Indragiri Hulu (Inhu) sudah berkomitmen akan berpasangan pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang. Slogan HAYO dari pasangan ini sudah mulai didengungkan oleh para pendukung. Kepastian pasangan Harris - Yopie (Hayo) berpasangan di Pi .

     

  • Senin,25 September 2017 - 16:10:51 WIB
    DPRD: Seolah-olah yang Masuk ini Perampok

    "Riauaktual.com - Rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD P) tahun 2017, Senin (25/09/17) terlihat kurang mendapat perhatian dari para legislator di DPRD Kota Pekanbaru. Dari pantauan, rapat yang harusnya diisi oleh 22 anggota Banggar DPRD Pekanbaru, hanya diisi oleh 4 orang anggota .

     

  • Senin,25 September 2017 - 15:16:04 WIB
    Ketua Komisi A DPRD Berharap, Sekolah Berbasis Komputer di Kuansing Dapat Terlaksana

    "Riauaktual.com - Ketua Komisi A DPRD Musliadi, SAg menginginkan pendidikan di Kuansing, berbasis komputer bisa terlaksana, agar bisa bersaing dengan daerah lain. Untuk itu, kata Musliadi, diperlukan pemahaman teknologi ‎kepada para anak didik, terutama para pelajar yang ada di SLTP. "Kedepannya, DPRD Kua .

     

  • Senin,25 September 2017 - 14:57:49 WIB
    Gelar Razia Gelper Tanpa Hasil, Polresta dan Satpol PP Pekanbaru Dapat Kritikan dari Dewan

    "Riauaktual.com - Anggota komisi I DPRD Pekanbaru, Yose Saputra, mengkritik razia gabungan Polresta bersama Satpol PP Pekanbaru terkait gelanggang permainan (Gelper) yang tidak membuahkan hasil. Bahkan Yose menuding Razia telah bocor. "Anehkan, Waktu saya sidak saja jelas ramai orang yang bermain. Ini masa aparat pen .

     

  • Senin,25 September 2017 - 00:51:25 WIB
    PDIP berencana undang PKL ikut kursus politik Pancasila

    "Riauaktual.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menggelar dua kali kegiatan Kursus Politik Pancasila: Jiwa dan Kepribadian Bangsa Indonesia. Angkatan pertama, kegiatan ditujukan insan pers sebagai peserta. Untuk angkatan kedua, ditujukan kepada kalangan profesional. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kris .

     

  • Senin,25 September 2017 - 00:26:50 WIB
    Hasto: PDIP Pecat Seketika Kader Korupsi, Partai Lain Tidak

    "Riauaktual.com - Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, menanggapi maraknya operasi tangkap tangan (OTT) kepala daerah. Ia memastikan tak akan mencalonkan kepala daerah dengan status sebagai tersangka korupsi. "Kalau kami tegas, dalam pencalonan boleh dicek kami enggak calonkan mereka yang tersangka, mereka y .

     

  • Sabtu,23 September 2017 - 17:15:53 WIB
    Pengukuhan Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Air Jamban Bengkalis

    "Riauaktual.com - Sabtu (23/09) sore dilakukan pengukuhan Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, oleh Ketua PAC PP Kecamatan Mandau, bertempat depan gedung Pujasera, Jalan Jendral Sudirman Duri. Acara tersebut dihadiri oleh Sihol Pangaribuan, Fransiska Sinambela (an .

     

  • Sabtu,23 September 2017 - 15:27:44 WIB
    Pidato di Rakerda Golkar Riau, Suparman Serang Masnur

    "Riauaaktual.com - Bupati Rokan Hulu yang juga kader Golkar Suparman blak-blakan saat diberi kesempatan pidato pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Riau di Pasirpangaraian, Sabtu (23/9/17). Tanpa tedeng aling-aling ia menyerang Wakil Ketua DPD Golkar Riau, Masnur. Menudingnya sebagai tukang adu-domba dan mendzolimi ses .

     

  • Sabtu,23 September 2017 - 15:21:26 WIB
    Ricuh! Korwil DPP Idris Laena nyaris diusir di Rakerda Golkar Riau

    "Riauaktual.com - ‎Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Provinsi Riau yang digelar ‎di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian ‎Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎, ‎Sabtu (23/09/17) siang sekitar pukul 11.00 wib tadi, sempat diwarnai kericuhan. Dikabarkan, saat acara berlangsung, sejumlah kader dan simpatisan .

     

  • Sabtu,23 September 2017 - 00:30:49 WIB
    Nah Loh! Golkar Akan Telusuri Penyebar Surat Bodong Dukungan untuk Ridwan Kamil

    "Riauaktual.com -  Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengaku akan menelusuri pihak-pihak yang menyebarkan surat keputusan Golkar mengenai dukungan kepada Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018.   Ace menegaskan, isi surat tersebut tidak benar dan DPP Golkar masih tetap mendahul .

     

  • Jumat,22 September 2017 - 18:56:57 WIB
    Ditanya Siapa Wakilnya di Pilgubri Mendatang, Ini Jawaban Andi Rachman

    "Riauaktual.com -  Ketua DPD I Partai Golkar Riau H Arsyadjuliandi Rachman menegaskan, jika calon wakilnya di Pilgubri 2018 mendatang bisa dari internal maupun eksternal partai, tergantung kalkulasi politik. Menurutnya, saat ini memang banyak calon yang menjadi pilihan baginya."Jadi ada internal dan ada eksterna .

     

  • Kamis,21 September 2017 - 01:59:40 WIB
    Prabowo Bisa Gandeng Khofifah Buat Lawan Jokowi

    "Riauaktual.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai perlu mencari tokoh yang sangat kuat untuk menjadi calon wakil presiden, jika ingin mengalahkan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019. Tidak cukup hanya karena tokoh tersebut memiliki kendaraan partai politik. Calon wakil presiden yang bakal mendam .

     

  • Rabu,20 September 2017 - 14:06:09 WIB
    DPRD Pekanbaru Apresiasi BBPOM yang Berhasil Bongkar Gudang Kosmetik Ilegal, Tapi..

    "Riauaktual.com - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi, mangapresiasi tindakan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, yang sukses membongkar sindikat penyimpanan atau gudang kosmetik ilegal di Jalan Merak, Kecamatan Sukajadi. "Kita apresiasi, dan hal ini hendaknya harus selalu dilakukan, .

     

  • Rabu,20 September 2017 - 11:22:24 WIB
    Ketua Fraksi Gabungan PKS-NASDEM DPRD Pekanbaru Masih Kosong

    "Riauaktual.com - Usai terpisahnya PPP dari Fraksi Gabungan DPRD Pekanbaru, hingga saat ini jabatan Ketua Faksi Gabungan PKS-Nasdem masih belum juga diputuskan. Bahkan pimpinan DPRD Pekanbaru, telah menyurati pimpinan PKS dan Nasdem untuk segera menentukan siapa kandidat yang akan mengisi jabatan Ketua Fraksi. Jika sebelu .

     

  • Rabu,20 September 2017 - 11:04:27 WIB
    Sekwan DPRD Pekanbaru Bantah pernyataan Kepala BPKAD, 'Kita Sudah Kembalikan 6 Unit Mobil Dinas'

    "Riauaktual.com - Seolah membantah pernyataan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru, Alek Kurniawan, yang menyebut pihaknya belum terima laporan dari Sekretaris Dewan (Sekwan) terkait pengembalian mobil dinas yang dipinjam pakaikan, Sekwan DPRD Pekanbaru, Ahmad Yani, angkat bicara. "Su .

     

  • Rabu,20 September 2017 - 01:16:30 WIB
    Muncul Isu, Jokowi-Prabowo Berduet di Pilpres, Ada Lawan?

    "Riauaktual.com - Dua nama masih mendominasi bursa bakal calon presiden pada Pemilu 2019. Dua nama itu adalah Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Parrtai Gerindra Prabowo Subianto. Jokowi -panggilan Joko Widodo- sudah hampir dipastikan bakal mencalonkan diri lagi. Sedangkan Prabowo juga sudah diadang-adang oleh partainya .

     

  • Selasa,19 September 2017 - 17:58:08 WIB
    LKPJ 2016 Pemkab Inhil Membingungkan Fraksi PKB

    "Riauaktual.com - Laporan Keterangan Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2016 milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil yang diserahkan kepada DPRD Indragiri Hilir (Inhil) menyisakan kebingungan. Hal itu disampaikan oleh anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muammar. Menurutnya, yang membingungkan itu adalah lap .

     

  • Selasa,19 September 2017 - 14:06:25 WIB
    Siswi SD di Pekanbaru ini Bahagia Dikirim Lukman Edy Hadiah

    "Riauaktual.com - Shandy Aliva, siswi Sekolah Dasar (SD) di Sidomulyo Barat ini bahagia bukan main. Karena Senin (18/9) kemarin, ia mendapat hadiah spesial dari Lukman Edy atau lebih akrab disapa LE. "Terima kasih pak Gubernur (bakal calon) Lukman Edy sudah kirimin sepatu baru buat Shandy semoga pak Lukman Edy sehat .

     

  • Selasa,19 September 2017 - 13:54:11 WIB
    Pemko Pekanbaru Diminta Beri Sanksi Keras Kepada Pelaku Usaha yang Memberikan Layanan Prostitusi

    "Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diminta bersikap tegas bahkan memberikan sanksi keras terhadap dunia usaha seperti hotel dan tempat hiburan malam yang diduga kuat jadi sarang prostitusi dan transaksi narkoba di Kota Pekanbaru. Hal ini terbukti dari beberapa razia penyakit masyarakat (Pekat) oleh Satpol .

     

  • Senin,18 September 2017 - 21:18:05 WIB
    Tertinggi di Indobarometer, Pengamat Sebut Elektabilitas LE Hanya di Baleho

    "Riauaktual.com - Terkait hasil survei Indobarometer yang menyatakan elektabilitas Lukman Edi, cagubri PKB mengungguli cagubri cagubri lainnya, Pengamat Politik Universitas Riau, Saiman Pakpahan Senin (18/9/17) menyatakan bahwa elektabilitas Lukman Edi adalah elektabilitas baleho. Menurutnya, popularitas dan elektabilitas .

     

  • Senin,18 September 2017 - 18:25:04 WIB
    Usai Dilantik, Ini Harapan Ketua DPRD Bengkalis Terhadap Lembaga Terhormat

    "Riauaktual.com– Dilantik sebagai Ketua DPRD Bengkalis masa bakti jabatan 2014- 2019, Abdil Kadir berjanji akan mengemban amanah dengan mengkedepankan kepentingan masyarakat se-kabupaten Bengkalis.    Dikatakannya, bahwa lembaga DPRD seb .

     

  • Senin,18 September 2017 - 16:32:23 WIB
    Abdul Kadir Resmi Jadi Ketua DPRD Bengkalis

    "Riauaktual.com - Kepemimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, kini sudah resmi dipimpin oleh Abdul Kadir setelah melalui proses jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) di Gedung DPRD jalan Antara, Senin (18/09/17)) siang. PAW Abdul Kadir Sebagai Ketua DPRD Bengkalis ini sesuai surat Gubernur Riau, mengganti .

     

  • Minggu,17 September 2017 - 10:55:51 WIB
    Di Pekanbaru Premium dan Elpiji 3 Kg Langka, Dewan Minta Pemko Buat tim Khusus

    "Riauaktual.com - Belakangan hari ini stok bahan bakar minyak (BBM) Premium di SPBU dan gas elpiji 3 kg di pangkalan dalam wilayah Kota Pekanbaru, sering mengalami Kekosongan. Tentunya hal ini bertolak belakang atas pernyataan Pertamina setempat yang selalu mengemukakan bahwa stok Premium dan elpiji 3 kg tersedia. Hasil p .

     

  • Jumat,15 September 2017 - 19:17:16 WIB
    Banggar DPRD Dikejar Deadline RAPBD P 2017, Tapi TAPD Pemko Pekanbaru Kembali Acuhkan Undangan Rapat

    "Riauaktual.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pekanbaru, kembali menunda rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Pekanbaru dalam membahas Rancangan Anggaran Peraturan Daerah Perubahan (RAPBD P) tahun 2017, Jumat (15/09/17). Penundaan itu buntut banyaknya TAPD yang tidak hadir dan hanya diwakilkan .

     

  • Kamis,14 September 2017 - 22:04:55 WIB
    Pemasukan Pajak Air Permukaan Minim, Dewan di Riau Duga Ada Permainan

    "Riauaktual.com - Minimnya pajak air permukaan yang masuk ke kas daerah menimbulkan kecurigaan wakil rakyat DPRD Riau. Pasalnya, pajak permukaan memiliki potensi yang jauh lebih besar dibanding pemasukan ke kas daerah. Komisi III DPRD Riau menduga ada kecurangan dalam pajak air permukaan. Al hasil, pemasukan daerah dari s .

     

  • Kamis,14 September 2017 - 09:36:44 WIB
    Dugaan Pencurian Aliran Listrik Hotel Aryaduta, Ini Kata DPRD Pekanbaru

    "Riauaktual.com - Dugaan pencurian listrik yang dilakukan oleh hotel Arya Duta baru-baru ini ternyata turut menyita perhatian kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD kota Pekanbaru Hotman Sitompul, keberanian pihak PLN dalam mengungkap kasus tersebut diapresiasi oleh P .

     

  • Rabu,13 September 2017 - 17:27:24 WIB
    Dewan Kritisi Walikota Pekanbaru yang Sibuk Sosialisasi

    "Riauaktual.com - Pencalonan Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau terus mendapat kritikan dari kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru. Seperti yang disampaikan oleh Wakil DPRD kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga, Politisi PDI perjuangan ini pada dasarnya tidak mempersoalkan terkait pencalo .

     

  • Selasa,12 September 2017 - 19:28:27 WIB
    DPW Perindo Riau Lengkapi Berkas Jelang Verivikasi, Hotland : Kita Sudah Ditunggu Rakyat

    "Riauaktual.com - ‎Jelang verifikasi faktual Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kian gencar melakukan persiapan. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Riau, Selasa (12/09/17) sore melakukan Serah Terima berkas dari sejumlah pengurus Dewan Pimpina .

     

  • Selasa,12 September 2017 - 17:13:13 WIB
    Ulangi Sukses Pilkada DKI, Gerindra Yakin Menangi Pilgubri 2018

    "Riauaktual.com - Partai Gerindra Riau yakin dapat memenangi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018. Bahkan, Gerindra Riau merasa yakin dapat mengantarkan Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi memenangi pilgubri tahun depan. "Kita akan buat Pilkada Riau ini seperti di DKI, calon hanya dua pasang. Jadi nanti hea .

     

  • Selasa,12 September 2017 - 16:13:15 WIB
    Musliadi: Pemkab Kuansing Jangan Gantung Nasib Tenaga Kontrak, Kalau Tidak Butuh Sampaikan

    "Riauaktual.com - Ketua komisi C DPRD Musliadi, S.ag menegaskan, agar Pemkab Kuansing, merekrut kembali pegawai yang dirumahkan. "Tidak ada alasan Pemkab, untuk tidak menerbitkan SK pegawai kontrak yang sudah bekerja selama ini, apalagi anggota Satpol PP, kerena keberadaan mereka sangat membantu," ungkap Musliad .

     

  • Selasa,12 September 2017 - 16:04:00 WIB
    TAPD Cuma Hadirkan Perwakilan, Rapat Banggar Hari Kedua di DPRD Pekanbaru Kembali Tanpa Hasil

    "Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga, terlihat meradang saat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota Pekanbaru, banyak yang tidak hadir dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) 2017 yang digelar di ruang Paripurna, Selasa (12/09/17). Dia mengaku her .

     

  • Selasa,12 September 2017 - 14:01:12 WIB
    Survei: Konstituten PAN & Hanura Enggan Jokowi Presiden Lagi

    "Riauaktual.com - Sekitar 40 persen konstituen dua partai politik yang tergabung di koalisi pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, PAN dan Hanura, tidak memilih Joko Widodo jika pemilu diselenggarakan hari ini. Fakta itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pada 2 .

     

  • Selasa,12 September 2017 - 13:38:37 WIB
    Pengamat: Surat Sakit Setnov Bisa Dibikin atas Pesanan

    " Riauaktual.com - Pakar Hukum, Politik, dan Pemerintahan dari Universitas Parahyangan Bandung, Asep Warlan menuturkan, Setya Novanto sebagai seorang tokoh nasional semestinya memberikan contoh baik ke publik bahwa dirinya amat menghormati hukum. "Jangan seolah mentang-mentang dia sebagai Ketum Golkar dan Ketua .

     

  • Selasa,12 September 2017 - 12:59:47 WIB
    Pemko Pekanbaru Akan Lakukan Mutasi, Dewan Minta Tunjukkan SK Mendagri

    "Riauaktual.com - Keinginan Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT yang ingin melakukan mutasi sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintahannya, mendapat dukungan dari DPRD, namun sebelum mutasi tersebut digelar, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga meminta SK kementerian dalam negeri tekait izin melakukan mutasi diperlihatkan .

     

  • Selasa,12 September 2017 - 00:04:08 WIB
    KPK Tak Panggil Anggota DPR 'Yang Terhormat', Politikus PDIP Sewot

    "Riauaktual.com -  Rapat Komisi III DPR dengan KPK tak hanya mempersoalkan tugas dan fungsi lembaga antirasuah itu. Soal panggilan terhadap anggota Komisi III DPR pun dipermasalahkan. Adalah anggota Komisi III DPR F-PDIP Arteria Dahlan yang mempersoalkan panggilan itu. Arteria tak terima KPK selama rapat tidak pernah .

     

  • Minggu,10 September 2017 - 15:36:19 WIB
    Dipecat dari Golkar, Doli Siap Mengadu ke Komnas HAM

    "Riauaktual.com - Ketua Generasi Muda Partai Golkar atau GMPG yang telah dipecat dari Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menegaskan pemecatannya merupakan bentuk pelanggaran administrasi atau maladministrasi. Untuk itu, ia akan menempuh langkah-langkah baik melalui internal partai maupun jalur hukum. "Saya menganggap i .

     

  • Minggu,10 September 2017 - 00:32:30 WIB
    Politikus PDIP Usul Pembekuan KPK, Projo: Ini Langkah Mundur

    "Riauaktual.com - Anggota Pansus Hak Angket untuk KPK yang juga politikus PDIP, Henry Yosodiningrat meminta agar KPK dibekukan. Relawan loyalis Presiden Jokowi, Pro-Jokowi (Projo) menilai ini sebagai langkah mundur. "Wacana pembekuan KPK jelas sebuah langkah mundur reformasi yang diperjuangkan gerakan mahasiswa 1998 .

     

  • Sabtu,09 September 2017 - 20:20:56 WIB
    Pemberitaan yang Menyebut di DPRD Pekanbaru Dipasang Alat Penyadap Hoax, Sekwan : Itu Alat Penunjang

    "Riauaktual.com - Ternyata, alat berwarna putih seukuran 1 inc yang terpasang di sudut plafon Fraksi dan Komisi DPRD Kota Pekanbaru, merupakan alat perekam penunjang kegiatan di DPRD Kota Pekanbaru. Informasi pemberitaan mengenai alat tersebut adalah alat sadap ternyata hoax (bohong) dan itu dibantah langsung oleh Sekreta .

     

  • Sabtu,09 September 2017 - 15:16:30 WIB
    Politisi PDI-P Minta KPK Dibekukan, Demokrat Tunggu Sikap Jokowi

    "Riauaktual.com - Usulan isi rekomendasi Panitia Angket DPR terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi makin liar dan terlihat untuk meniadakan komisi itu. Anggota Panitia Angket dari Fraksi PDI Perjuangan, Henry Yosodiningrat menyerukan pembekuan KPK sementara waktu. Menanggapi seruan tersebut, Sekjen Partai Demokrat .

     

  • Jumat,08 September 2017 - 10:48:56 WIB
    Ketua Demokrat Riau Dipanggil ke Cikeas, Ada Apa?

    "Riauaktual.com - Memantapkan persiapan Pilkada Riau 2018, Ketua terpilih DPD Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar dipanggil ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyona di Puri Cekeas, Jawa Barat. Asri Auzar bersama dengan sejumlah Ketua DPD PD lain yang bakal melaksanakan Pilkada pada 2018, menghadi .

     

  • Jumat,08 September 2017 - 10:09:24 WIB
    Tak adil cabut subsidi rakyat, dana parpol malah naik

    "Riauaktual.com - Pemerintah telah resmi menyetujui kenaikan dana Parpol 10 kali lipat dari nilai sebelumnya Rp 108 menjadi Rp 1000 persuara. Penetapan kenaikan dana parpol tersebut juga tertuang dalam Surat Menteri Keuangan Nomor 277/MK.02/2017 yang juga diikuti dengan revisi PP Nomor 5 Tahun 2009 tentang Bantuan Keuangan kepada .

     

  • Jumat,08 September 2017 - 08:32:03 WIB
    Selain Jawa, Pilkada di Daerah Sumatera dan Kalimantan Ini Diprediksi Berlangsung Ketat

    "Riauaktual.com - Kontestasi Pemilihan Kepalada Daerah (Pilkada) Serentak 2018 diprediksi berlangsung secara ketat di beberapa daerah. Selain pilkada Pulau Jawa, seperti Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), dan Jawa Tengah (Jateng), pilkada di sejumlah daerah juga diprediksi berjalan dengan ketat. Menurut Sekretaris Je .

     

  • Kamis,07 September 2017 - 18:37:49 WIB
    Dianggap Bisa Amankan Suara Jokowi, Nasdem Dukung Khofifah di Pilkada Jatim

    "Riauaktual.com - Partai Nasional Demorat (Nasdem) dipastikan akan mendukung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jatim 2018. Partai pimpinan Surya Paloh ini menganggap Khofifah nantinya mampu mengamankan suara Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. “Insya Allah kami akan mendukung Khofifah pada Pilgub J .

     

  • Kamis,07 September 2017 - 17:15:59 WIB
    KPU Beri Syarat Jika Daerah Ingin Produksi Kotak Suara Transparan

    "Riauaktual.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pengadaan kotak suara transparan oleh penyelenggara pemilu di daerah harus sesuai ketersediaan anggaran. Jika daerah tidak punya anggaran yang mencukupi, maka kebutuhan kotak dapat ditutup dengan pengadaan kotak suara model lama.  Arief me .

     

  • Kamis,07 September 2017 - 16:12:31 WIB
    DPRD Pekanbaru Minta Seleksi Calon Penghuni Rusunawa Diminta Terbuka dan Transparan

    "Riauaktual.com - Rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) yang berada di Jalan Yos Sudarso Rumbai dipastikan siap dihuni akhir tahun 2017 ini, untuk itu, kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru meminta seleksi calon penguhuni rusunawa yang saat ini sedang berlangsung dilakukan secara terbuka dan transparan. Dan jangan sa .

     

  • Rabu,06 September 2017 - 17:58:23 WIB
    Lakukan Tinjauan, DPRD Soroti 4 Bangunan di Pekanbaru yang tak Penuhi Sertifikat Laik Gedung

    "Riauaktual.com - Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, menyorot 4 pembangunan yang ada di Kota Pekanbaru yang tidak memenuhi sertifikat laik fungsi gedung dari rekomendasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) serta Analisa Dampak Lalu Lintas (Andal lalin) dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.   Hal itu diketa .

     

  • Rabu,06 September 2017 - 16:01:15 WIB
    Eks Komisioner KPU Gugat Ambang Batas Pencalonan Presiden

    "Riauaktual.com - Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengajukan uji materi Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hadar menguji materi pasal 222 tentang ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold (PT) 20/25 persen. Bersama Hadar, .

     

  • Rabu,06 September 2017 - 11:48:58 WIB
    Giring 'Nidji' Nyaleg dari PSI

    "Riauaktual.com - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie mengatakan vokalis Band Nidji, Giring Ganesha akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). "Betul, hari ini mas Giring akan mendaftarkan diri sebagai caleg dari PSI," ujar Grace Natalie di Jaka .

     

  • Rabu,06 September 2017 - 10:47:57 WIB
    Soal Wakilnya di Pilgubri, Andi Tunggu Perkembangan Politik

    "Riauaktual.com -  Ketua DPD I Golkar Riau H Arsyadjuliandi Rachman belum bisa memastikan siapa calon wakilnya yang akan mendampingi pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang. "Wakil memang belum ditetapkan. Tapi saya akan meminta masukan dari DPD II. Tapi tentu kami juga akan melihat perkembangan p .

     

  • Selasa,05 September 2017 - 21:45:42 WIB
    Andi Diusung Golkar, Ini Kata Yopi Arianto

    "Riauaktual.com - Wakil Ketua DPD Golkar Riau, Masnur mengatakan DPP Golkar telah menetapkan Arsyadjuliandi Rachman sebagai calon Gubernur Riau. Namun masih banyak pihak yang meragukan keputusan DPP Golkar tersebut, pasalnya penetapan Andi tidak disertai dengan Surat Keputusan DPP Golkar. Artinya bisa saja DPP Golkar meng .

     

  • Selasa,05 September 2017 - 20:24:19 WIB
    Paripurna tatib, DPRD Pekanbaru jadi 9 fraksi, PPP pisah dengan PKS NasDem

    "Riauaktual.com - Kini, fraksi di DPRD Kota Pekanbaru telah berubah menjadi 9 fraksi dari sebelumnya 8 fraksi. Hal itu diputuskan dari hasil paripurna Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) di DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (05/08/17). Ketua Pansus Tatib DPRD Pekanbaru tahun 2017, Ida Yulita Susanti SH MH mengatakan, ta .

     

  • Selasa,05 September 2017 - 16:38:19 WIB
    Pemko Bakal Lakukan Mutasi, Dewan: Sepanjang Ada Izin Kemendagri Itu Sah Saja

    "Riauaktual.com - Keinginan bongkar pasang kabinet kerja Walikota Pekanbaru pasca dilantik pada Mei 2017 lalu, dinilai hal yang wajar dan sah-sah saja sepanjang ada izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Pasalnya menurut Undang-undang, dibawah 6 bulan pasca dilantik menjadi kepala daerah dan j .

     

  • Selasa,05 September 2017 - 14:23:04 WIB
    Walikota Pekanbaru Mau Calonkan Diri Jadi Gubernur, Dewan : Urus Sampah Saja Gak Tuntas

    "Riauaktual.com - Keinginan Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang secara terang-terangan menyatakan sikap akan ikut bertarung pada pemilihan gubernur Riau 2018 mendatang, mendapat kritik dari koleganya di legislatif Pekanbaru. "Belum pantas pak Firdaus mencalonkan diri sebagai gubernur, persoalan di Pekanbaru saja belum .

     

  • Selasa,05 September 2017 - 11:28:34 WIB
    Pernah Empat Kali Ditolak, Yusril Kembali Gugat UU Pemilu

    "Riauaktual.com - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra resmi menggugat UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) pasal 222 tentang ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) sebesar 20-25 persen. Menurut Yusril, yang diatur dalam pasal itu bertentangan dengan UUD 1945. .

     

  • Senin,04 September 2017 - 12:18:03 WIB
    Upah Guru Komite di Pekanbaru yang Hanya Rp. 600 Ribu Dipotong, Dewan Katakan Miris

    "Riauaktual.com - Meskipun bantuan anggaran untuk gaji 1.500 guru honor komite Kota Pekanbaru telah disetujui sebesar Rp 600 ribu, namun kenyataannya DPRD Pekanbaru masih menerima pengaduan adanya pemotongan dari besaran yang tidak seberapa tersebut. "Kita masih menerima laporan adanya pemotongan, miris rasanya jika .

     

  • Senin,04 September 2017 - 07:55:47 WIB
    Protes terhadap Tragedi Rohingya, Gerindra Minta Pemerintah Segera Tarik Dubes Indonesia untuk Myanm

    "Riauaktual.com - Pemerintah Indonesia harus menarik Duta Besar ( Dubes) RI untuk Myanmar sebagai bentuk protes atas tindakan pemerintah Myanmar terhadap etnis Rohingya. Sementara Dubes Myanmar untuk RI sebaiknya dipulangkan hingga tindakan pembantaian etnis dihentikan. Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menuturka .

     

  • Minggu,03 September 2017 - 19:55:45 WIB
    Beredar Kabar, DPP Golkar Sudah Keluarkan SK Balon Gubri Untuk Andi Rachman

    "Riauaktual.com - Beredar kabar, pihak DPP sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukan kepada Arsyadjuliandi Rachman yang juga calon incumbent sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau dari Partai Golkar. SK itu sendiri disebut-sebut sudah ditandatangani pada 31 Agustus lalu, oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto .

     

  • Minggu,03 September 2017 - 14:45:44 WIB
    Bakal Calon Cagubri Lobi DPP, PAN Riau Tentukan Dua Opsi Pekan Depan

    "Riauaktual.com - DPW PAN sudah rampung menyelesaikan verifikasi 17 nama Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau. Minggu depan, partai berlambang matahari terbit tersebut mulai menggelar rapat untuk menentukan tahap selanjutnya. "Pastinya nama-nama yang mendaftar ke kita semuanya sudah memenuhi syar .

     

  • Minggu,03 September 2017 - 03:43:06 WIB
    PBB: Myanmar Wajib Dihukum Oleh Dunia Internasional

    "Riauaktual.com - Keterlibatan militer Myanmar dalam pembantaian masyarakat Muslim Rohingya adalah kejahatan kemanusiaan atau "crime against humanity" yang wajib dihukum oleh dunia internasional. Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra melalui keterangan tertulis sebagaima .

     

  • Sabtu,02 September 2017 - 20:00:06 WIB
    Terkait Rohingya, Fraksi PAN Minta Pemerintah Usir Dubes Myanmar

    "Riauaktual.com - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Pemerintah Indonesia menarik pulang Duta Besar RI di Myanmar. Sebaliknya, pemerintah juga diminta mengusir Duta Besar Myanmar untuk kembali ke negaranya. "Fraksi PAN secara tegas meminta hal tersebut apabila Pemerintah Myanmar tidak mampu mengendalikan ker .

     

  • Sabtu,02 September 2017 - 11:25:22 WIB
    Bakal Calon Gubernur yang Mendaftar ke PDIP Segera Disurvei, Ini Lima Balon Tersebut

    "Riauaktual.com - Lima bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar ke DPD PDIP akan segera disurvei, setelah kelimanya mengikuti tahapan fit and proper test beberapa waktu lalu. Ada pun kelima bakal calon tersebut di antaranya adalah, Bupati Pelalawan HM Harris, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, anggota DPD .

     

  • Jumat,01 September 2017 - 17:45:18 WIB
    Anggota Fraksi PDIP Tak Setuju Indonesia Usir Dubes Myanmar

    "Riauaktual.com - Dunia saat ini mengharapkan Indonesia bisa terus menjadi jembatan antara negara-negara lain dengan Myanmar, sebagaimana juga diharapkan Kofi Annan. Komitmen Indonesia untuk membantu masyarakat muslim di Rakhine State termasuk masyarakat di Myanmar lainnya sangat konkret selama ini. Atas dasar itu anggota .

     

  • Jumat,01 September 2017 - 09:00:48 WIB
    Catat! Jadwal Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2019 dan Kebutuhan yang Harus Dipersiapkan

    "Riauaktual.com - Pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019, rencanannya dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada akhir September 2017. Sedangkan untuk verifikasi sendiri rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2017 hingga Februari 2018. Komisioner KPU Ilham Saputra menjelaskan, sedari dini partai-part .

     

  • Kamis,31 Agustus 2017 - 15:41:25 WIB
    Elite PAN: Subsidi Rakyat Dicabut, Malah Parpol yang Dibantu

    "Riauaktual.com - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto heran dengan kebijakan pemerintah yang menyetujui kenaikan dana parpol dari Rp108 menjadi Rp1.000 per suara. Ia meminta kebijakan ini dibatalkan karena kurang pas lantaran banyak subsidi yang terkait dengan masyarakat dicabut. "Kenaikan dana parp .

     

  • Kamis,31 Agustus 2017 - 14:27:27 WIB
    Tahun 2018, Kunker Luar Negeri DPR Dianggarkan Naik Rp 141,8 Miliar

    "Riauaktual.com - Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR) menganggaran kunjungan luar negeri sebesar Rp 343,6 miliar dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018. Angka tersebut naik sekitar Rp 141,9 miliar dari anggaran tahun ini yakni sebesar Rp 201,7 miliar. Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Anton Sih .

     

  • Kamis,31 Agustus 2017 - 11:57:20 WIB
    Ketua : Pembangunan Gedung DPRD Rohul Baru Sebatas Review Perencanaan

    "Riauaktual.com - Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, meluruskan terkait adanya wacana melanjutkan pembangunan gedung dewan. Dikatakannya, kegiatan yang akan dilakukan baru sebatas review perencanaan saja. Ketua DPRD Kelmi Amri SH, juga membantah bahwa Pemkab Rohul akan melanjutkan pembangunan gedung DPRD Rohul dengan alokasi .

     

  • Rabu,30 Agustus 2017 - 19:19:16 WIB
    Zulkarnain ditunjuk Gantikan Said Usman, Pengurus DPC PPP Pekanbaru Mundur Berjamaah

    "Riauaktual.com -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pekanbaru, akhirnya menunjuk Zulkarnain SAg dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) H Said Usman Abdullah, yang telah mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu. Sempat tertunda beberapa bulan, DPC PPP Pekanbaru secara resmi telah mengu .

     

  • Rabu,30 Agustus 2017 - 19:11:53 WIB
    DPRD Pekanbaru Bakal Dapat Tunjangan Transportasi Rp 17 Juta Per Bulan

    "Riauaktual.com - Seluruh anggota DPRD Kota Pekanbaru bakal menerima kenaikan tunjangan sebagaimana yang telah diamanatkan oleh PP No 18 Tahun 2017 tentang Hak keuangan dan Administrasi pimpinan dan anggota DPRD. Selain itu, para anggota dewan juga bakal menerima tunjangan uang transportasi yang nominalnya disesuaikan den .

     

  • Selasa,29 Agustus 2017 - 17:50:14 WIB
    KPU Inhil Agendakan Debat Calon Bupati Februari 2018 Mendatang

    "Riauaktual.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir akan melaksanakan debat publik atau terbuka pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) akan digelar 15 Februari 2018 mendatang. Devisi Teknik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, Muhammad Dong menjelaskan, dalam deba .

     

  • Selasa,29 Agustus 2017 - 17:31:23 WIB
    Fadli Zon: Gerindra Korban Hoax dan Buzzer

    " Riauaktual.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon ikut menanggapi soal terungkapnya sindikat ujaran kebencian Saracen. Ia mengatakan Gerindra justru menjadi korban yang paling banyak dari fake news, hoax dan juga fitnah di media sosial. Fadli menyinggung pihak kelompok yang menghina Ketua Umum DPP Ge .

     

  • Selasa,29 Agustus 2017 - 15:26:12 WIB
    Judi Masih Marak, Yose Minta Walikota Pekanbaru Ubah Slogan Kota Madani

    "Riauaktual.com - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Yose Saputra, meminta Walikota Pekanbaru, H Firdaus MT, merubah slogan Kota Pekanbaru madani menjadi Kota Judi. Permintaan dari politisi Partai Golkar itu menyusul belum adanya tindakan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dalam mencabut izin perjudian berkedok Ge .

     

  • Selasa,29 Agustus 2017 - 08:27:59 WIB
    Tidak Dilengkapi RKPD, Banggar DPRD Kembalikan KUA-PPAS APBD 2018 ke Pemko Pekanbaru

    "Riauaktual.com - DPRD Kota Pekanbaru melalui Badan Anggaran (Banggar) mengembalikan draft Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Pekanbaru tahun 2018 karena tidak melampirkan Rencana Kerja Perangkat Daerah yang diamanahkan Undang- Undang. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicar .

     

  • Selasa,29 Agustus 2017 - 08:25:47 WIB
    DPRD Minta BBPOM Cek Semua Warung Bakso di Pekanbaru

    "Riauaktual.com - Temuan BBPOM Pekanbaru terhadap warung Bakso Mekar Jl KH Ahmad Dahlan Sukajadi yang diduga menjual bakso mengandung daging babi, menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Atas temuan itu, masyarakat pecinta bakso menjadi geli untuk mengkonsumsi bakso daging di warung bakso, karena mayoritas masyarakat .

     

  • Selasa,29 Agustus 2017 - 07:39:22 WIB
    DPR Anggap Kelompok Saracen sebagai Kejahatan Siber yang Serius

    "Riauaktual.com  - Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menilai terungkapnya kelompok Saracen seharusnya membuat masyarakat semakin waspada dengan masifnya penyebaran konten negatif yang menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan, serta ujaran kebencian di media sosial. "Kelompok Saracen ditengarai .

     

  • Selasa,29 Agustus 2017 - 00:17:49 WIB
    Bakso Daging Babi Kembali Hebohkan Pekanbaru, DPRD Akan Panggil Dinas Terkait

    "Riauaktual.com - Kasus daging babi yang dioplos dalam adonan bakso menuai perhatian serius Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi. Politisi Demokrat ini berencana akan memanggil beberapa dinas terkait termasuk juga Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru. Azwendi menyebut, kasus daging babi yang diopl .

     

  • Senin,28 Agustus 2017 - 23:28:32 WIB
    Gelar Reses di Desa Sungai Meranti, H Asmara Serap Aspirasi dan Usulan Masyarakat Desa

    "Riauaktual.com - Masyarakat Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir Bengkalis, Senin (28/8/17) berkesempatan menyampaikan aspirasi langsung kepada Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari fraksi Golkar H Asmara. Kedatangan H Asmara bertepatan juga dengan pergelaran reses ke II tahun 2017. Kegiatan reses yang berlangsung di la .

     

  • Senin,28 Agustus 2017 - 17:51:37 WIB
    Survey Incumbent Rendah, DPP Golkar Belum Umumkan Siap Jagoan Cagubri

    "Riauaktual.com - DPP Partai Golkar sampai saat ini belum memutuskan jagoan yang akan diusung dalam Pilgubri, 2018 mendatang. Rendahnya hasil survei incumbent yang juga Ketua DPD I Golkar Riau (Arsyadjuliandi Rachman, red) menjadi salah satu penyebabnya. "Seperti yang sama-sama kita ketahui, hasil survei incumbent ku .

     

  • Senin,28 Agustus 2017 - 15:00:36 WIB
    Bakso Mengandung Babi Kembali di Temukan di Pekanbaru, DPRD Sayangkan Tidak Ada Sanksi Hukum

    "Riauaktual.com - DPRD Kota Pekanbaru menyayangkan adanya ditemukan bakso mengandung babi di salah satu warung bakso Jalan Kh Ahmad Dahlan Pekanbaru. Dewan menyesalkan kejadian ini berulang, akibat tidak adanya sanksi hukum. "Belum lama ini pernah terjadi juga, sekarang ada lagi ditemukan. Ini diakibatkan tidak adany .

     

  • Senin,28 Agustus 2017 - 00:15:25 WIB
    Maju Jadi Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah, ASN Harus Ajukan Pengunduran Diri

    "Riauaktual.com - Semakin mendekati pesta demokrasi lima tahun sekali, Aparatur Sipil Negara(ASN) yang mencalonkan dirinya menjadi kepala daerah, baik itu dari TNI, Polri, PNS, pegawai BUMN, BUMD, termasuk juga Kepala Desa dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah .

     

  • Minggu,27 Agustus 2017 - 14:00:56 WIB
    Diusung Jadi Capres, Ini Kata Zulkifli Hasan

    "Riauaktual.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengaku keputusan diajukan dirinya menjadi calon presiden 2019 baru akan diputuskan pada tahun depan. "Rapat Kerja Nasional kemarin keputusannya menyerahkan hak kepada ketua umum, untuk tentukan segala sesuatunya (akan diputuskan) tahun 2018," .

     

  • Minggu,27 Agustus 2017 - 13:41:22 WIB
    Gaya Politik Pria Lebih Kejam Ketimbang Wanita?

    "Riauaktual.com - Menteri Dalam Negero Tjahjo Kumolo mengakui sulit untuk memenuhi kuota 30 persen legislator perempuan di Indonesia. Menurut Tjahjo, untuk mewujudkannya juga perlu sinergi dari tiap partai politik kepada anggota perempuan.  "Soal jadi atau tidak nanti dalam proses Pemilihan Legislatif, ya tergan .

     

  • Sabtu,26 Agustus 2017 - 11:39:37 WIB
    Tjahjo Kumolo Prediksi Maksimal Ada Tiga Paslon Pilpres 2019

    "Riauaktual.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, memprediksi ada tiga pasangan calon (paslon) dalam Pilpres 2019. Dengan demikian, aturan mengenai ambang batas pencalonan presiden sebesar 20/25 persen tidak mempersulit pencalonan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Pemilu mendatang. .

     

  • Sabtu,26 Agustus 2017 - 09:42:14 WIB
    Senin Besok, DPR Akan Bahas Kasus 'Saracen' di Dalam Rapat Komisi

    "Riauaktual.com - Satuan Tugas (Satgas) Patroli Siber Direktorat Siber Bareskrim Polri berhasil mengungkap sindikat Saracen atau penyebar kebencian yang mengunakan sarana media sosial. Wakil Ketua komis satu DPR, Meutya Hafid menuturkan bahwa komisi satu akan membawa permasalahan kelompok Saracen ini ke dalam rapat komisi .

     

  • Jumat,25 Agustus 2017 - 22:22:03 WIB
    36 Panswaslu Kabupaten Kota di Riau Dilantik, Bawaslu Minta Kesibukan Keluarga Tak Abaikan Tugas

    "Riauaktual.com - Sebanyak 36 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kabupaten kota di Riau yang dilantik diminta dapat memahami tugasnya dengan baik. Kesibukan keluarga tak boleh jadi alasan, hingga mengabaikan tugas dan fungsinya sebagai seorang pengawas Pemilu. Karena itu, seorang Panwaslu sangat dituntut p .

     

  • Kamis,24 Agustus 2017 - 18:18:36 WIB
    Ditemani Tim Sukses Agussalim Saat Pilkada Lalu, Julak Aqil Daftar ke PPP

    "Riauaktual.com - Julak Aqil sapaan akrab Efendi Aqil kembali mengikuti penjaringan Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati. Kali ini yang dilaksanakan oleh DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Inhil, Kamis 24 Agustus 2017 di Sekretarit PPP yang beralamat di Jalan Kritang Tembilahan Hilir. Uniknya saat men .

     

  • Kamis,24 Agustus 2017 - 17:53:54 WIB
    Pilgubri 2018 PKS Berikan Rekomendasi Hendri Munief untuk Maju

    "Riauaktual.com - DPP PKS berikan rekomendasi kepada Hendri Munief, Ketua DPW PKS Riau untuk maju dalam Pilgubri, 2018 mendatang. Hanya saja, rekomendasi tersebut tidak mencantumkan apakah Hendri Munief diposisi bakal calon gubernur atau wakil. "Dari DPP langsung sudah ada putusan atau rekomendasi mendukung Hendri Mu .

     

  • Kamis,24 Agustus 2017 - 16:41:54 WIB
    Muzani: Kami Sudah Bulat Usung Prabowo

    "Riauaktual.com - Partai Gerakan Indonesia Raya menyambut baik sikap Partai Amanat Nasional yang mencalonkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai presiden 2019. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, apa yang dilakukan PAN yang mengajukan ketumnya sebagai calon kepemimpinan nasional sangat positif. &qu .

     

  • Kamis,24 Agustus 2017 - 13:04:17 WIB
    Disebut Maju Pilgubri, Danrem sebut Belum Terpikir Soal Politik

    "Riauaktual.com - Brigjend TNI Edy Afriza Natar Nasution baru saja menjabat sebagai Komandan Korem 031/Wira Bima menggantikan Brigjen TNI Abdul Karim. Riau menjadi tempat 'pengabdian' terakhir Brigjen TNI Edy Nasution sebelum memasuki masa pensiun. Banyak yang memprediksi Edy Nasution turut meramaikan perhelatan p .

     

  • Rabu,23 Agustus 2017 - 17:58:45 WIB
    Ada yang Takut Habibie Jadi Presiden, Siapakah Dia?

    "Riauaktual.com - Sejumlah tokoh yang hadir dalam diskusi di MPR RI memertanyakan masa kepemimpinan BJ Habibie sebagai presiden RI yang sangat singkat. Mestinya, tokoh dan sejenius Habibie menjadi presiden lebih lama sehingga bisa menghantarkan Indonesia menjadi negara maju. "Saya pengin tahu kenapa Golkar menolak pe .

     

  • Rabu,23 Agustus 2017 - 16:29:44 WIB
    DPRD Pekanbaru Masih Terima Keluhan Warga Terkait BPJS

    "Riauaktual.com - Sampai hari ini, masyarakat Kota Pekanbaru masih saja mengeluhkan persoalan buruknya pelayanan bagi peserta BPJS di rumah sakit-rumah sakit yang sudah menjadi mitra, diantaranya ribetnya urusan administrasi saat berobat, penolakan pasien atau peserta BPJS dengan alasan kamar penuh dan berbagai persoalan lainnya. .

     

  • Rabu,23 Agustus 2017 - 16:10:33 WIB
    Pimpinan Alat kelengkapan DPD RI Disahkan Lewat Paripurna

    "Riauaktual.com - Periode pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPD RI sudah dilaksanakan hari selasa (22/8), diharapkan dengan adanya pimpinan alat kelengkapan yang telah terpilih dapat menjalankan tugas secara optimal, dan meningkatkan kinerja DPD RI ke depan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono .

     

  • Rabu,23 Agustus 2017 - 12:15:05 WIB
    Bahas Persoalan Judi berkedok Gelper di Pekanbaru, DPRD Segera Temui Para Ulama

    "Riauaktual.com - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Yose Saputra, dalam waktu dekat akan menemui para ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau. Agenda pertemuan itu, menyusul maraknya perjudian berkedok Gelanggang Permainan (Gelper) yang ada di Kota Pekanbaru yang diawasinya belum lama in .

     

  • Rabu,23 Agustus 2017 - 01:12:25 WIB
    DPD Dukung Pembentukan Daerah Otonom Baru

    "Riauaktual.com - DPD RI memastikan dukungannya untuk pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB). Hal itu disampaikan Ketua DPD Oesman Sapta Odang dalam Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (Forkornas-PPDOB) Seluruh Indonesia di Kompleks Parlemen, Jakarta. Dia berharap para penggag .

     

  • Selasa,22 Agustus 2017 - 17:22:14 WIB
    DPRD Belum Bisa Pastikan Kelanjutan Proyek Multi Years Duri – Pakning

    "Riauaktual.com - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Syarial mengatakan, belum bisa memastikan ada tidaknya anggaran lanjutan pembangunan proyek Multi Year (MY) Duri – Pakning, kabupaten Bengkalis pada tahun 2018 mendatang. Pasalnya saat ini masih dalam pembahasan APBD bersama tingkat Badan Anggaran (Banggar) .

     

  • Selasa,22 Agustus 2017 - 14:53:20 WIB
    DPD RI Dukung Penguatan Kerjasama Indonesia-Polandia

    "Riauaktual.com - Ketua DPD RI Oesman Sapta menerima Charge d’Affaires (Kuasa Usaha) Kedutaan Polandia untuk Indonesia, Igor Kaczmarczyk di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/8). Pertemuan yang berlangsung singkat ini membahas penguatan kerjasama Indonesia-Polandia. Oesman Sapta meng .

     

  • Selasa,22 Agustus 2017 - 14:37:05 WIB
    Legislator di Pekanbaru Dukung Full Day Shcool Dihapus

    "Riauaktual.com - Legislator di DPRD Kota Pekanbaru mendukung dicabutnya aturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang mengatur kebijakan sekolah delapan jam atau fuul day school dan diganti Peraturan Presiden tentang Penguatan Karakter. Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Marlis Khasim, kebijakan full day s .

     

  • Selasa,22 Agustus 2017 - 08:46:01 WIB
    Budi Gunawan Dijagokan Nyapres di 2019, Wasekjen PAN: Itu Bagian dari Aspirasi, Kita Harus Hormati

    "Riauaktual.com -  Organisasi sayap Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) mengusulkan sejumlah nama untuk dicalonkan menjadi Presiden pada Pilpres 2019. Salah satu nama yang digadang-gadang untuk menjadi Capres dari PAN yakni, Budi Gunawan dan Gatot Nurmantyo. Nama-nama tersebut dimunculkan BM PAN dalam Rapat .

     

  • Selasa,22 Agustus 2017 - 00:23:54 WIB
    Gelar Rakernas, PAN Belum Tentu Dukung Jokowi di Pilpres 2019

    "Riauaktual.com - Partai Amanat Nasional (PAN) belum pasti mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Namun PAN tetap setia mendukung pemerintahan Jokowi-JK sampai tuntas. "PAN dengan pemerintah sudah jelas, final mendukung hingga tuntas," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai membuka Rakernas PAN ke-3 di Hote .

     

  • Senin,21 Agustus 2017 - 17:40:28 WIB
    Menjelang Pilkada Inhil, Dua Petinggi PKB Sambangi Kantor Koran Harian yang Dikelola Julak Aqil

    "Riauaktual.com -  Sebagai salah satu koran harian lokal terbaik dan kebanggaan masyarakat di Negeri Indragiri, Posmetro Indragiri selalu dilirik banyak pihak sebagai media untuk bersosialisasi dan publikasi baik dalam bentuk ekonomi bisnis maupun politik dan pendidikan. Kali ini, Posmetro Indragiri kedatangan tamu d .

     

 1 2 3 >  Last ›