40 Anggota DPRD Siak Periode 2014-2019 Resmi Dilantik

Dibaca: 1160 kali  Tanggal Galeri : Rabu,17 September 2014

ADVETORIAL

 

SIAK, RiauAktual.com - Anggota DPRD Siak periode 2009-2014 sejumlah 35 orang, berakhir masa jabatannya pada tanggal 14 September 2014. Untuk itu, pada ‎ tanggal tersebut juga tepatnya di hari Ahad (14/9) anggota DPRD Siak yang baru (periode 2014-2019) ditabalkan yang ditandai dengan pengambilan sumpah janji oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Siak, Sorta Ria Neva MHum dalam sidang Paripurna istimewa DPRD Siak yang dihadiri bupati, wakil bupati beserta segenap jajaran lingkup pemkab Siak, unsur forkopimda, tokoh masyarakat Siak dan undangan lainnya.

Berbeda dengan anggota DPRD sebelumnya yang berjumlah 35 orang/kursi, untuk periode 2014-2019, anggota DPRD Siak berjumlah 40 orang atau bertambah 5 kursi. Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan estafet kepemimpinan DPRD dari Zulfi Mursal SH, H Syahrul SIP MSI dan H Azwar.

Kepada pimpinan sementara DPRD Siak yakni Indra Gunawan SE dan Sutarno SH, yang nota bene anggota DPRD terpilih dari partai peraih kursi terbanyak pertama dan kedua, yakni partai Golkar dan Gerindra. Penyerahan 'kekuasaan' dari pimpinan lama ke pimpinan sementara ditandai dengan pen‎yerahan palu oleh ketua lama Zulfi Mursal SH kepada ketua sementara Indra Gunawan SE.

Berikut adalah foto kegiatan prosesi sidang Paripurna Istimewa DPRD Siak tentang pengambilan sumpah/janji 40 anggota DPRD Siak periode 2014-2019:

Acara pelantikan 40 Anggota DPRD Kabupaten Siak.

Pengambilan sumpah janji 40 anggota DPRD Siak periode 2014-2019 oleh ketua PN Siak Sorta Ria Neva MHum

Penandatanganan berkas acara pengambilan sumpah/janji. Terlihat salah seorang perwakilan anggota DPRD membubuhkan tanda tangannya.

Ketua DPRD yang lama Zulfi Mursal SH didampingi dua wakilnya H Syahrul SIP MSI dan H Azwar. Menyerahkan palu kepada ketua DPRD sementara Indra Gunawan SE didampingi wakil ketua sementara Sutarno SH

Ketua DPRD lama Zulfi Mursal SH (kiri) dan ketua sementara DPRD? Indra Gunawan SE (kanan) mengangkat tangan berpegangan sesaat setelah penyerahan palu pimpinan DPRD Siak disaksikan wakil ketua yang lama H Syahrul SIP MSI dan H Azwar (kiri) serta wak

Para tamu undangan dan masyarakat memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Siak yang baru dilantik.

Pejabat teras pemkab Siak, unsur forkopimda dan tokoh masyarakat Siak menempati kursi VVIV ruang sidang utama.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSI (dua kiri) bersama mantan bupati Siak Drs H Arwin AS. SH (kiri) dan wakil bupati Siak Drs H Alfedri MSi (kanan) bersama unsur forkopimda berbincang diruang VVIV DPRD Siak sesaat sebelum memasuki ruang sidang utama.

shadow