Galeri Foto Pelantikan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode 2014-2019

Dibaca: 1164 kali  Tanggal Galeri : Senin,15 September 2014

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Pekanbaru masa jabatan 2014-2019 di Gedung Payung Sekaki, Sabtu 6 September 2014 siang pukul 14.30 WIB.

Pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Massa Jabatan 2014- 2019 dihadiri Wakil Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan beberapa Tokoh Masyarakat. Rapat paripurna istimewa  dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Pekanbaru Desmianto.

Di hadapan forum, Desmianto mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dan masyarakat yang memberikan dukungan kepada DPRD sehingga dapat bekerja keras untuk kepentingan daerah selama lima tahun ini.

"Atas kerjasama yang terjadi, kita dapat menyelesaikan 58 perda (Peraturan Daerah) selama periode 5 tahun ini. Bahkan, di ujung masa bhakti kita kemarin, bersama pemerintah kita masih sempat mengesahkan APBD 2015, sekali lagi terimakasih," ucap Desmianto sambil melempar senyum.

Kepada Anggota DPRD yang baru, Desmianto mengucapkan selamat dan berpesan agar bekerjalah dengan ikhlas untuk menjabarkan visi misi yang pernah dijanjikan kepada masyarakat dalam pemilihan legislatif April 2014 lalu.

Usai dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, 45 Anggota DPRD langsung menempati kursinya masing-masing dan Anggota DPRD lama duduk di kursi tamu.

Dalam paripurna ini, juga ditetapkan pimpinan sementara DPRD yakni ditunjuk sebagai Ketua DPRD sementara Roni Amriel dari Partai Golkar dan Wakilnya Sigit Yuwono dari Partai Demokrat.

Setelah proses pelantikan usai, dengan senyum lebar para Anggota DPRD yang baru ini menyalami anggota DPRD yang lama. Kemudian Anggota DPRD yang baru mengajak keluarganya berkeliling ke ruang ruang yang ada di DPRD, seperti ruang komisi dan fraksi sambil mengabadikan moment itu. (*)

 

Narasi dan Foto: Riki

SEBANYAK 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode 2014-2019 dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru.

KETUA DPRD Kota Pekanbaru Desmianto memimpin rapat paripurna istimewa pelantikan Anggota DPRD Periode 2014-2019.

KETUA DPRD Kota Pekanbaru Desmianto menyerahkan palu kepada Roni Amriel sebagai Ketua DPRD sementara.

PARA Anggota DPRD Pekanbaru diambil sumpah.

PARA Anggota DPRD yang akan dilantik mengikuti jalannya sidang.

PENYEMATAN pin DPRD secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru kepada salah seorang Anggota DPRD yang telah dilantik.

SALAH seorang perwakilan Anggota DPRD yang dilantik meneken berita acara pengambilan sumpa.

SEKRETARIS DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani membacakan berita acara paripurna istimewa pelantikan Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2014-2019.

shadow