DPRD Kota Pekanbaru Sahkan Perda Bangunan Gedung dan Perda Kerjasama Daerah

Dibaca: 664 kali  Tanggal Galeri : Kamis,14 Agustus 2014

PEKANBARU, RiauAktual.com - DPRD Kota Pekanbaru mensahkan dua Ranperda sekaligus mengenai Bangunan Gedung dan Kerjasama Daerah, di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (11/8/2014) melalui rapat paripurna.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH, dan juga dihadiri Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Usai paripurna Walikota Pekanbaru Firdaus MT menjelaskan, berkembangnya pembangunan di Kota Pekanbaru harus ada payung hukum yang jelas, untuk mengaturnya.

Meski sebelumnya ada aturan yang menetapkannya, hal ini dimaksud agar tetap dalam tatatan aturan yang berlaku. Untuk Perda Bangunan Gedung dan Perda Kerjasama Daerah, dinilai sangat penting dibuat tentunya untuk mendorong percepatan pembangunan Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah hanya dalam waktu satu bulan dua Perda ini diselesaikan, semoga menjadi lebih baik," kata Firdaus.

Soal Perda Kerjasama Daerah, disebutkan Firdaus lagi, dilakukan untuk melakukan kerjasama di semua bidang dengan kabupaten/kota. Seperti Siak, Kampar, Pelalawan, Kuansing dan beberapa daerah lainnya.

"Baik dalam bidang infrastruktur, ekonomi, sosial, pendidikan dan sebagainya. Tentunya harus ada aturan yang mengikat," tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH mengatakan, rangkaian pembahasan Perda ini sudah melalui prosedur yang ada. Mulai dari pembahasan, studi banding dan sebagainya.

"Ini kita lakukan demi kelancaran pembangunan Kota Pekanbaru, dan kepentingan masyarakat umum. Selanjutnya ini akan dikirim ke Kemendagri dan Gubernur Riau, untuk selanjutnya dijadikan lembar daerah untuk dijalankan," singkatnya. (riki)

PIMPINAN sidang Sahril SH menandatangani nota kesepakatan pengesahan Perda Bangunan Gedung dan Kerjasama Daerah.

WALIKOTA Pekanbaru H Firdaus MT menandatangani berita acara pengesahan Perda Bangunan Gedung dan Kerjasama Daerah.

JURU bicara Pansus DPRD membacakan hasil pembahasan Ranperda Bangunan Gedung dan Kerjasama Daerah yang akan dijadikan Perda.

SEKRETARIS DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani membacakan berita acara pengesahan Perda Bangunan Gedung dan Kerjasama Daerah.

Walikota Pekanbaru H Firdaus MT menyampaikan pidatonya saat pengesahan Perda Bangunan Gedung dan Kerjasama Daerah.

WAKIL DPRD Kota Pekanbaru Sahril SH, saat memimpin sidang paripurna Pengesahan Perda Bangunan Gedung dan Kerjasama Daerah.

PARA Anggota DPRD Kota Pekanbaru saat mengikuti paripurna pengesahan Perda Bangunan Gedung dan Kerjasama Daerah.

Walikota Pekanbaru H Firdaus MT (dua dari kiri) foto bersama pimpinan sidang Sahril SH (dua dari kanan), dan Ketua Banleg Zaidir Albaiza SH (kanan) serta pejabat Pemko Pekanbaru Dedi Gusriadi.

shadow