HOT TOPIC

Guru Paud Harus Lebih Profesional

Dibaca: 22253 kali  Senin,17 September 2013 | 06:32:00 WIB
Guru Paud Harus Lebih Profesional Ket Foto : Hj Nila Resmita MPd. doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Semakin menjamur dan berkembangnya lembaga pendidikan anak usia dini (Paud) di Kota Pekanbaru, tentunya harus dibarengi dengan kualitas tenaga pendidiknya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) mengadakan Pendidikan dan latihan (Diklat) kompetensi Profesional guru Paud.

Demikian yang disampaikan kepala SKB Pekanbaru Hj Nila Resmita MPd. Menurut Nila, para guru Paud haruslah lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya di lembaga Paud miliknya masing-masing, untuk itulah SKB merasa perlu melakukan diklat terhadap para tenaga pendidik Paud ini.

"Agar para guru Paud benar-benar dapat menerapkan pendidikan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, melalui diklat ini juga diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuan yang sudah dimiliki. Untuk tahun 2013 ini ada 35 guru yang mengikuti pelatihan peningkatan kualitas guru Paud. Materi yang diberikan meliputi administrasi, kemudian kompetensi pedagogik, sosial dan kompetensi akademik," papar Nila.

Dikatakan Nila lagi, instruktur yang didatangkan dalam diklat ini yakni Kasi Paud, pengawas, Ketua Himpauni Kota Pekanbaru dan Akademisi Prof Dr Sadanur. Kegiatan diklat tersebut dilaksanakan selama empat hari, kegiatan ini juga telah bekerjasama dengan Himpauni Regional I Medan.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar guru Paud dalam menjalankan tugasnya di sekolah dapat memberikan pelayanan yang bermutu dan profesional pada peserta didik. Karena rata-rata guru Paud masih sedikit yang berpendidikan S1, maka perlu diberikan diklat dan diklat tersebut merupakan program tahunan dari SKB Pekanbaru," sebutnya. (ade)

Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow