Satpol PP. FOTO: int

Kini, Tugas Penyidik PNS Dibebankan ke Satpol PP

Rabu,03 Juli 2013 - 04:53:00 WIB | Di Baca : 104572 Kali
Share Tweet Google +

PEKANBARU, RiauAktual.com - Jika selama ini Satpol PP hanya sebagai penegak Perda, kali ini ada tugas baru bagi Satpol PP Kota Pekanbaru yakni sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tugas ini di dasarkan atas perintah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sesuai dengan arahan Walikota Pekanbaru H Firdaus MT.

“Pada tahun ini kita akan melakukan tugas baru, selain menertibkan dan mengamankan Perda, kita juga diminta menjadi penyidik PNS,” kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Baharuddin saat ditemui RiauAktual.com, Rabu (3/7/2013).

Sebelumnya, tugas Penyidik PNS merupakan tugas biro hukum dan bagian hukum Kota dan Provinsi, kedepan akan berada di bawah kendali Satpol PP. Menurutnya, pelimpahan tugas baru ini berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No.182.1/ 857/S1 tanggal 18 Maret 2011 perihal pedoman pemberdayaan PPNS di daerah maka Satpol PP akan menjalankan tugas barunya.

“Jika hal tersebut direalisasikan, maka Satpol PP akan mempunyai tugas baru selain menertibkan dan mengamankan keamanan Kota Pekanbaru, nanti kita akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan Satpol PP kabupaten/kota yang dibina langsung oleh Kasatpol PP," pungkasnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index


Berita TerkaitIndex

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Missing argument 3 for News_model::Berita_Terkait(), called in /var/sentora/hostdata/zadmin/public_html/riauaktual_com/application/views/web/bg_detail.php on line 138 and defined

Filename: models/news_model.php

Line Number: 966

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: judul_berita

Filename: models/news_model.php

Line Number: 968

shadow