Wakil Ketua Komisi I Kamaruzaman SH. FOTO: Riki

Kamaruzaman: 'Tenayan Raya "PAS" untuk Pusat Perkantoran'

Jumat,15 Maret 2013 - 04:31:00 WIB | Di Baca : 92994 Kali
Share Tweet Google +

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Kamaruzzaman mengatakan, wilayah Tenayan Raya adalah sasaran pusat perkantoran di Kota Pekanbaru. Dipilihnya wilayah Tenayan Raya setelah dilakukan pengkajian secara mendalam olih tim yang ada di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dan Tenayan Raya memang tempat yang layak akan dibangun pusat perkantoran.

''Pusat perkantoran Kota Pekanbaru ditempatkan di Tenayan Raya. Itu sudah dikaji sesuai dengan perkembangan Kota Pekanbaru kedepannya, kedepan Kota Pekanbaru akan dijadikan pusat perdagangan jasa dan pelayanan hingga tidak mengganggu aktifitas yang lain,'' ungkap Kamaruzaman saat berbincang dengan reporter RiauAktual.com melalui selulernya, Jum'at (15/3/2013).

Disebutkan Kamaruzaman, dipilihnya wilayah Tenayan Raya tidak perlu mendapatkan persetujuan dari DPRD Kota Pekanbaru, yang jelas tempat tersebut layak dan tidak bermasalah. Tupoksi DPRD Kota Pekanbaru secara teknis menyetujui anggaran biaya yang akan digunakan.

''Dimanapun tempatnya DPRD setuju, sepanjang tempat itu layak dan tidak bermasalah. DPRD secara teknis akan turut mengawasi dan menyetujui anggaran sistem pembangunan. Tentu harus melalui kajian-kajian oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, antara Wako dan perangkat yang ada dari sisi tata ruang kita,'' jelas Kamaruzzaman.

Kamaruzzaman bertekad akan mengantrol segala sesuatu yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru, karena sangat berkaitan dengan aset-aset Kota Pekanbaru. Anggaran untuk pembelian lahan untuk pusat perkantoran Kota Pekanbaru telah dianggarkan di tahun 2013.

''APBD 2013 talah siapkan anggaran cukup besar untuk pembalian lahan, kedepan untuk pembangunan pusat perkantoran juga akan dianggarkan. Berharap pusat perkantoran di Tenayan tidak ada masalah dan bisa diseelsaikan secepatnya mengingat perkembangan Kota Pekanbaru kedepan sangat pesat, dan pusat perkantoran di Jalan Sudirman sudah semakin padat,'' imbuhnya.

Laporan: Riki

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index


Berita TerkaitIndex

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Missing argument 3 for News_model::Berita_Terkait(), called in /var/sentora/hostdata/zadmin/public_html/riauaktual_com/application/views/web/bg_detail.php on line 138 and defined

Filename: models/news_model.php

Line Number: 966

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: judul_berita

Filename: models/news_model.php

Line Number: 968

shadow