HOT TOPIC

Maskot ISG Tetap Gambar Burung Garuda

Dibaca: 56116 kali  Selasa,12 Februari 2013 | 04:25:00 WIB
Maskot ISG Tetap Gambar Burung Garuda Ket Foto : ISG Riau.

RIAU (RA) - Burung garuda akan tetap menjadi maskot Islamic Solidarty Games III yang akan digelar 7-17 Juni 2013 ini. Hal ini terlihat dari keseriusan panitia daerah maupun pusat yang telah membahas hal tersebut. Pasalnya, burung garuda merupakan ikon yang cocok untuk dijadikan maskot karena nasionalis.

Ketua I ISG Daerah, Syamsurizal mengatakan bahwa sampai saat ini burung yang menjadi lambang negara Indonesia tersebut masih dalam tahap penyesuaian seperti halnya untuk Actionnya. Seperti burung garuda yang sedeng berenang, memegang bola basket dan hal lainya yang disesuaikan dengan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di ISG nantinya. Seperti diketahui ada 18 cabor yang akan dipertandingkan atletik, panahan, renang, bulutangkis, bola basket, sepakbola, senam, karate, pencak silat, sepak takraw, panjat tebing, taekwondo, tenis, dayung, bola voli indoor dan voli pasir, angkat berat dan whusu.

"Mengenai  maskot burung garuda saat dalam tahap  actoin. Jadi, misalnya gambar garuda yang sedang berenang atau sedang mendang bola.  Sedang membahas konsep inilah dan kita juga bahas bersama-sama dengan panitia pusat di jakarta," katanya.

Sementara itu, untuk louncing maskot tersebut belum diketahui apakah akan dilouncing di daerah atau pusat.

Laporan: Dan
Editor: Riki

Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow