HOT TOPIC

Pembangunan Jalan Dua Arah Meredan Sudah Mendesak

Dibaca: 19922 kali  Senin,19 November 2012 | 05:24:00 WIB
Pembangunan Jalan Dua Arah Meredan Sudah Mendesak Ket Foto : illustrasi (int)

SIAK (RA) - Padatnya arus lalu lintas ditambah geliat pembangunan sarana perkantoran, pendidikan dan kesehatan di wilayah yang melingkupi jalur jalan antara Simpang Meredan Kilometer 11, di pandang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak sebagai hal yang mendesak untuk segera dibangun jalan dua arah di sepanjang jalur tersebut.
 
Hal ini diungkapkan anggota DPRD Siak asal dapil Tualang-Perawang Masri SH kepada wartawan, Senin (19/11) di kantornya. Dikatakan Masri, seiring pembangunan jembatan, wilayah tersebut saat ini tidak hanya memperlihatkan denyut lalu-lintas yang ramai, namun juga diiringi oleh pembangunan perkantoran, sarana ibadah (mesjid), kesehatan, pendidikan bahkan telah pula memunculkan terminal bayangan yang berdampak terhadap tingginya kerawanan dan kecelakaan lalu-lintas (laka lantas).
 
"Melihat kondisi tersebut, makanya kita pandang pembangunan jalan dua arah di wilayah tersebut sebagai hal yang mendesak dan kita sarankan agar Pemkab Siak melalui dinas terkait dapat menganggarkannya pada tahun anggaran 2013 mendatang," harap politisi Golkar ini.

Masri mengaku, sudah sangat sering mendengar dan melihat kejadian laka lantas di wilayah tersebut, hal mana tentunya memunculkan rasa empati dan simpati yang berujung pada pencarian solusi guna antisipasi hal tersebut dan salah satu solusinya adalah dengan membangun jalan dua arah di wilayah tersebut.
 
"Tentunya kita berharap, pihak eksekutif memperhatikan dan menanggapi hal ini, karena apa yang kita sampaikan dasarnya adalah dari dan untuk masyarakat," pungkasnya Masri bijak. (RA14)

Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow