Bupati Siak Syamsuar menanam pohon durian di halaman kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga

Galakkan Tanaman Pangan, Bupati Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan

Kamis,12 Januari 2017 - 16:39:08 WIB | Di Baca : 5926 Kali
Share Tweet Google +

Riauaktual.com - Bupati Siak Syamsuar usai mengikuti senam pagi bersama di halaman kantor Bupati Siak menyempatkan menanam pohon buah buahan di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga atau venue sepatu roda di kecamatan Mempura, Kamis (12/1) pagi. Pohon yang ditanam antara lain Durian, Lengkeng, Mathoa, Jambu Air, Jambu Biji.

Bupati yang dikenal 'nyinyir' soal tanaman pangan ini mengajak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Siak. Selain itu Syamsuar menjelaskan penanaman tanaman pangan memiliki nilai ekonomis dan manfaat bagi ekosistem tersebut. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

"Insya Allah kalau tumbuh besar dan berbuah bisa dimanfaatkan warga masyarakat disekitar sini atau pegawai kita sendiri yang menikmatinya, selain itu untuk menambah amal jariah kita," terang Syam.

Tak bosan-bosannya orang nomor satu di Kabupaten Siak itu mengajak ASN, dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumahnya dengan menanam tanaman yang bermanfaat. Sehingga bisa menambah penghasilan dan malah bisa menjadi sumber mata pencarian.

Turut hadir Plt Kadis Kepemudaan dan Olahraga Fauzi Asni, Asisten Pemerintahan Umum Jamaluddin, Kadis Pertanian Rubiati, Inspektur Fally Wurendarasto, serta sejumlah pejabat lainnya yang ikut menanam pohon buah-buahan tersebut. (jas)

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index


Berita TerkaitIndex

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Missing argument 3 for News_model::Berita_Terkait(), called in /var/sentora/hostdata/zadmin/public_html/riauaktual_com/application/views/web/bg_detail.php on line 138 and defined

Filename: models/news_model.php

Line Number: 966

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: judul_berita

Filename: models/news_model.php

Line Number: 968

shadow